oleh

Polsek Bulik Kota Gerakkan Anggotanya Menanam Pohon

NANGA BULIK – Seirama dengan Polres Lamandau, jajaran Polsek Bulik Kota dan Polsubsektor Bukit Raya, juga melakukan gerakan “Polri Peduli Penghijauan”. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan sekitar kantor dan asrama masing-masing, Sabtu (4/1/2020) pagi.

Kapolsek Bulik Kota Ipda Hadi Prayitno SH yang memimpin pelaksanaan penanaman bibit pohon penghijauan ini, berpesan kepada anggotanya agar benar-benar memelihara dan menjaga pohon tersebut.

Baca Juga :  Penunjang Pendidikan di Kotim Harus Jadi Perhatian

“Karena penanaman pohon, sangat penting untuk mencegah banjir ketika musim hujan, maupun kekeringan saat musim kemarau,” katanya.

Dijelaskan Hadi, pohon merupakan bagian dari bumi yang memiliki andil besar dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti longsor dan banjir. Karena pohon memiliki akar yang besar dan memungkinkan untuk menyerap air dalam jumlah yang besar juga.

Baca Juga :  Pembahasan RAPBD Perlu Pengawasan Publik

Sementara di wilayah Polsubsektor Bukit Raya, gerakan penghijauan dilakukan oleh anggota Pospol bersama Karang Taruna Desa Bukit Raya.

Pohon yang ditanam jenis Mahoni dan buah-buahan dalam jumlah puluhan bibit.

Kapospol Bukit raya Bripka Budi Santoso pada kesempatan tersebut mengatakan, agar alam tetap asri dan hijau, tugas warga di sekitarnya untuk menjaga dan melestarikan. Salah satunya dengan melakukan gerakan menanam pohon.

Baca Juga :  Rotasi Pejabat Pemkab Lamandau Dinilai Sesuai Prosedur

“Kegiatan penanaman bibit pohon ini dimaksudkan untuk penghijauan di lingkungan sekitar Pospol Bukit Raya Polsek Bulik dan Asrama Pospol. Selain itu juga, penanaman ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir ketika musim hujan,” kata Budi Santoso.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA