oleh

Pimpinan OPD Diminta Optimalkan Potensi PAD

NANGA BULIK – Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Lamandau diminta untuk mengoptimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), agar target bisa tercapai.

Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Lamandau Riko Porwanto usai memimpin rapat evaluasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 tahun 2012 tentang pembangunan gedung, Perda Nomor 18 Tahun 2012 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB), kemarin.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemkab Bartim Manfaatkan Pajak PJU untuk PAD

Wakil Bupati Lamandau ini menjelaskan, PAD merupakan salah satu sumber penunjang biaya pembangunan di kabupaten setempat. Salah satu program prioritas Pemkab Lamandau yakni pembangunan infrastruktur.

“Untuk itu organisasi perangkat daerah turut menyukseskan pembangunan tersebut dengan meningkatkan pendapatan asli daerah yang dikelola masing-masing perangkat daerah,” kata Riko Porwanto.

Baca Juga :  Maksimalkan Serapan Belanja Modal

Tidak hanya itu, Riko Porwanto meminta pimpinan OPD dapat membuat inovasi-inovasi guna meningkatkan potensi PAD yang bisa didapatkan dari perizinan untuk segera dibuat regulasi dan sistem terpadu yang menangani dengan melibatkan semua pihak terkait baik dari masyarakat sampai stakeholder seperti kejaksaan, perbankan dan pemerintah daerah. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA