oleh

Pererat Silaturahmi, Rektor UPR Gelar Buka Puasa Bersama dengan Insan Pers

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi mengharapkan kepada jajarannya yang beragama Islam, agar dalam bulan Ramadhan ini dapat melaksanakan amal ibadah dengan sebaik-baiknya. Sehingga pada hari raya nantinya bisa meraih kemenangan.

“Selamat menjalankan ibadah puasa
Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan penuh pengampunan. Semoga dosa-dosa kita diampuni oleh Allah Yang Maha Kuasa, dan kita bisa melaksanakan tugas-tugas kita dengan sebaik-baiknya,” ucap Andrie Elia dalam sambutannya pada acara buka puasa bersama Sekretariat Rektor UPR, Humas Protokol, dan sejumlah insan pers di Palangka Raya, Sabtu (17/4/2021) sore.

Dikatakan, dengan melaksanakan amal ibadah sebaik-baiknya dan dengan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, tentu kita akan menerima barokah. Disadari pula bahwa di lingkungan UPR terdiri dari berbagai suku dan agama. Keberagaman itu janganlah menjadi penghalang dalam berinteraksi, justru sebaliknya harus saling toleransi, saling mendukung dan saling menghargai.

Baca Juga :  UPR Targetkan Semua Fakultas Mencanangkan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM

“Kepada sahabat dan teman-teman di lingkungan Universitas Palangka Raya, kita harus saling mendukung dan saling mensupport, meningkatkan persatuan, saling empati dan harmonis satu dengan yang lainnya. Sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan baik,” pesan Andrie Elia.

Menyinggung peran media massa, Rektor UPR yang juga Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng ini mengakui bahwa pihaknya merasa sangat terbantu oleh adanya dukungan insan pers melalui berbagai informasi yang dipublikasikan. Sehingga UPR bisa dikenal oleh masyarakat luas, baik secara lokal, nasional bahkan internasional.

Baca Juga :  Satgas Aksi Sosial Alumni UPR Bagikan Sembako untuk Mahasiswa

Kepercayaan masyarakat terhadap UPR, lanjutnya, tentu menjadi penyemangat bagi Civitas Akademika UPR untuk terus berbenah melakukan perbaikan, dan meningkatkan strategi pendidikan di era globalisasi sekarang ini. Sehingga Provinsi Kalteng semakin banyak mempunyai sumber daya manusia yang tangguh dan mampu berdaya saing.

“Tentu kami sangat berterima kasih atas dukungan insan pers dan media massa selama ini. Semoga doa-doa kita semua di bulan Ramadhan ini dikabulkan oleh Tuhan Yang Esa, dan kita segera dimenangkan melawan pandemi Covid-19,” kata Andrie Elia.

Baca Juga :  Balapan Liar di Sampit Meresahkan Warga

Untuk diketahui, dalam tahun 2020 lalu, UPR sebagai perguruan tertua di Provinsi Kalteng, telah mampu mewujudkan berdirinya gedung berlantai tujuh. Selanjutnya di 2021 ini dibangun lagi gedung serupa yang posisinya berseberangan. Keberadaan gedung kembar itu, nantinya menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dan inovasi gambut yang berfungsi sebagai pusat kajian gambut dunia.

“Itu adalah salah satu wujud dari keberhasilan kepemimpinan Pak Andrie Elia sebagai Rektor UPR saat ini,” ucap Kepala Sekretariat Rektor UPR Dr Kusnida Indrajaya MSi. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA