oleh

Peningkatan Mutu Pendidikan Harus Terus Didorong

PALANGKA RAYA – Kondisi sarana dan prasarana (sarpras) pendidikan harus mendapat perhatian serius dari pemerintah. Karena pendidikan merupakan pondasi dasar dalam pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Menurut Ketua DPRD Provinsi Kalteng, Wiyatno, fasilitas dan pelayanan pendidikan yang memadai harus dihadirkan di semua wilayah di Kalteng.

Baca Juga :  Banjir Berangsur Surut, Penanganan Pasca Banjir Penting Dilakukan

“Tidak terkecuali di daerah terpencil. Mengingat seluruh masyarakat atau anak memiliki hak yang sama dalam mengenyam pendidikan yang memadai,” ujar Wiyatno kepada wartawan di Palangka Raya, belum lama ini.

Untuk itu, pemerataan pembangunan dan kualitas pendidikan sangat diperlukan. Bahkan di setiap daerah hingga ke kecamatan, akan lebih baik lagi jika kedepannya ada sekolah unggulan.

Baca Juga :  Tingkatkan Disiplin ASN, Pemprov Kalteng Gelar Apel Besar

“Kami akan terus mendorong peningkatan mutu pendidikan di Kalteng. Salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk mewujudkan itu, adalah dengan menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai,” katanya.

Selain itu, menyiapkan SDM guru yang berkompeten. Sehingga kualitas pendidikan di Kalteng akan semakin maju, mulai dari perkotaan sampai ke perdesaan.

Baca Juga :  DPRD Kotim Sampaikan Hasil Kompilasi RAPBD 2021

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga guru di pedalaman, Wiyatno menginginkan pemerintah daerah mengangkat tenaga guru dari masyarakat setempat. Tujuannya, agar mereka fokus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu dan tidak berpikir mengajukan pindah tugas ke daerah lain.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA