oleh

Penanaman Pohon Wujud Nyata Polri Peduli Penghijauan

NANGA BULIK – Penanaman pohon yang bermanfaat merupakan wujud nyata program Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam rangka peduli lingkungan. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau dalam upaya melestarikan lingkungan.

“Kita sangat mendukung program Polri peduli penghijauan yang dilaksanakan oleh Polres Lamandau. Dan kita juga berterima kasih dengan program Polri peduli penghijauan, karena ini selaras dengan program Pemkab Lamandau, dan hal ini kita akan galakan kepada masyarakat turut menanam pohon buah-buahan,” jelas Asisten III Setda Lamandau, Albert Jackat di Nanga Bulik, kemarin.

Baca Juga :  SD dan SMP di Katingan Diliburkan 14 Hari

Diungkapkan, areal kompleks Mapolres Lamandau sangat luas. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk penanaman pohon buah-buahan. Adapun jenis pohon buah-buahan yang ditanam, yakni kelengkeng, rambutan, jambu dan durian.

“Penanaman bibit ini bisa menambah populasi tanaman buah-buahan yang ada di Lamandau. Sehingga nantinya bisa menghasilkan banyak buah-buahan yang bisa dinikmati jajaran Polres Lamandau dan masyarakat sekitarnya,” jelas Albert.

Baca Juga :  Rotasi Pejabat Pemkab Lamandau Dinilai Sesuai Prosedur

Menurutnya, kegiatan program peduli penghijauan yang digalakkan dari kepolisian, merupakan langkah tepat dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo Putro mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan wujud nyata program Polri dalam rangka peduli lingkungan yang hijau, asri serta udara yang lebih sehat.

“Polri peduli penghijauan ini juga sebagai upaya untuk menjaga alam agar tidak terjadi bencana seperti halnya tanah longsor. Dengan peduli penghijauan ini, maka seluruh masyarakat Lamandau juga dapat membudayakan penanaman pohon, minimal di pekarangan rumah sendiri,” harap Titis.(red)

Baca Juga :  Program Sembako Diharapkan Bantu Tingkat Kesejahteraan Masyarakat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA