oleh

Pemko Diharapkan Terlibat Atasi Kelangkaan BBM Jenis Pertalite

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Sekretaris Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha berharap agar Pemerintah Kota Palangka Raya terlibat mengatasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite di wilayah setempat.

“Saya berharap agar Pemerintah Kota Palangka Raya dapat mengatasi persoalan ini, sehingga masyarakat tidak perlu mengantre jika hendak mengisi BBM jenis pertalite di SPBU,” kata Noorkhalis Ridha, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga :  Pengelola Wisata Diminta Tingkatkan Fasilitas Penunjang

Ia menjelaskan, kelangkaan BBM jenis pertalite hanya terjadi di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

“Untuk kabupaten lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah berjalan normal. Tidak ada antrean BBM jenis pertalite. Hal ini harus disikapi oleh instansi terkait,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Kembali Rakor Evaluasi Menuju Kota Layak Anak

Noorkhalis Ridha menambahkan, saat ini masyarakat di Kota Palangka Raya tidak semuanya mampu membeli BBM jenis Pertamax. Selisih harga antara harga BBM jenis pertalite dan pertamax cukup besar.

Tidak hanya itu, ia berharap agar adanya Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan instansi dan perusahaan terkait serta pemilik SPBU untuk menemukan solusi atas kelangkaan BBM jenis pertalite.

Baca Juga :  Peran GOW Gumas Harus Dapat Mengedukasi Generasi Berencana

“Kita harus mendapatkan solusi dari permasalahan ini. Jangan sampai masalah dibiarkan terjadi berlarut-larut, karena dapat merugikan masyarakat,” tutupnya. (sl/red3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA