oleh

Peduli Korban Kebakaran, BAZNAS Kalteng Salurkan Bantuan

PALANGKARAYA – Peristiwa kebakaran di Gang Suka Damai RT 01, Panarung Bawah, Palangka  Raya, yang terjadi pada Kamis (6/1/2021) dini hari, menimbulkan keprihatinan banyak kalangan.

Bantuan terus berdatangan dari berbagai kalangan. Baik pribadi maupun lembaga pemerintah atau organisasi kemasyarakatan lainnya.

Salah satu lembaga yang menyalurkan bantuan bagi para korban kebakaran adalah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalimantan Tengah. Bentuknya berupa uang tunai.

Baca Juga :  H Agustiar Sabran Salurkan 1.000 Paket Sembako ke UPR

Jumat (8/1/2021), penyerahan langsung dilakukan Ketua BAZNAS Kalteng Mustain Khaitami kepada Ketua RT 01 Zainuddin.

“Bantuan ini merupakan dana infak yang berhasil dihimpun di BAZNAS Kalteng dari Program Kalteng Peduli. Semoga bisa dimanfaatkan bagi para korban,” kata Ami, sapaan akrab Mustain Khaitami.

Baca Juga :  SOP Berbasis RT/RW Diberlakukan

Dikatakan, bantuan dalam bentuk uang tunai diberikan atas pertimbangan agar para korban bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan lain. Apalagi kebanyakan warga yang menjadi korban kebakaran tidak sempat menyelamatkan barang berharga.

Ketua RT 01 Zainuddin, menyatakan bahwa warga yang menjadi korban kebakaran memang sangat membutuhkan bantuan. Selain dalam bentuk sembako, beberapa keperluan lain yang diharapkan antara lain berupa peralatan memasak. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA