oleh

PBS Diberi Peluang Bangun Gedung Perkuliahan

PALANGKA RAYA – Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Privinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diberikan peluang untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan khususnya di Universitas Palangka Raya (UPR).

Peluang tersebut disampaikan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dalam paparan pada Focus Group Discussion (FGD) dan penandatanganan MoU antara UPR dengan Forum Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  Di Kotim Masih Banyak Desa yang Terisolasi

FGS dan penandatanganan MoU atau nota kesepahaman yang dihadiri sejumlah pimpinan perusahaan ini diselenggarakan di Aula Rahan, lantai 2 Rektorat UPR, Senin (18/11/2019).

“Salah kontribusi yang bisa diberikan PBS pertambangan maupun perkebunan yaitu membangun gedung perkulihan UPR,” jelas Rektor.

Baca Juga :  Sekda Mura Ikuti Webinar Sosialisasi Pengelolaan Piutang Daerah

Dikatakan, peluang bagi perusahaan untuk membangun gedung perkuliahan tersebut, adalah melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR). “Kalau sudah terbangun silahkan labeli nama gedung tersebut dengan nama perusahaan yang membantu,” lanjut Andrie Elia.

Menurutnya, keterlibatan dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak hanya menjadi tugas UPR. Namun semua sektor, termasuk PBS pertambangan maupun perkebunan.

Baca Juga :  Batas Kewenangan Pengelolaan SDA di Laut Dibahas Bersama Kemendagri

Rektor berharap agar semua pihak terkait, dapat bersinergi membangun sumber daya manusia di Kalteng. Membangun sumber daya manusia di Kalteng, berarti juga terlibat membangun Indonesia. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA