oleh

Pangdam XII TPR Sebut Hasil TMMD Ke-110 Sangat Baik

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Pangdam XII Tanjung Pura (TPR) Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, menyebut hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Tahun 2021 Kodim 1011/Klk di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, sangat baik.

“Hasil TMMD Ke-110 di Kabupaten Kapuas sangat baik, dan terpenting antusias masyarakat untuk mendukung terlaksananya TMMD ini sangat luar biasa,” ungkap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, saat meninjau lokasi TMMD di Kapuas, Senin (29/3/2021).

Baca Juga :  Warga Katingan Diimbau Segera Urus KIA

Kedatangan rombongan Pangdam, dalam peninjauan kala itu, didampingi oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedy Prasetyo. Kemudian disambut oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kajari Kapuas Arif Raharjo, Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji, dan Pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas lainnya.

Pangdam XII/TPR, menambahkan, program TMMD ini kegiatan terpadu lintas sektoral yang merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan mudahan adanya TMMD di wilayah Kodim 1011/Klk ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas untuk pembangunan infrastruktur.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Mulai Distribusikan Vaksin Covid-19

“Kegiatan TMMD ini berupa fisik, dan non fisik yang tentunya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Pangdam bersama Kapolda beserta rombongan pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan, dan melihat proses pembangunan jalan cor beton yang dikerjakan personil Kodim 1011/Klk dengan masyarakat Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.
“Sarana yang sudah dibangun diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, dan dijaga oleh masyarakat,” tutup Jenderal TNI bintang dua ini.

Baca Juga :  Jaga Kebugaran Tubuh, Bupati Seruyan Rutin Berolahraga

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodam XII Tanjung Pura, Korem 102 Panju Panjung, dan Kodim 1011/Klk, karena telah membantu masyarakat dalam membangun fisik berupa sarana prasarana, serta infrastruktur, juga non fisik di Saka Lagun.

“Kami atas nama Pemkab Kapuas, dan masyarakat Saka Lagun ucapkan terima kasih. Karena pembangunan melalui TMMD sangat baik, dan bermanfaat,” ucap Wabup. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA