oleh

Mura Berangkatkan 148 Orang Peserta Kemah ELY

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) memberangkatkan sebanyak 148 orang peserta untuk mengikuti Kemah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif (ELY) Tingkat Provinsi Kalteng. Kegiatan yang akan diikuti oleh peserta utusan Kabupaten/Kota se-Kalteng itu dijadwalkan pada 29 Nopember hingga 1 Desember 2019 di Bumi Perkemahan Pantai Ujung Pandaran, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Acara pelepasan kontingen Mura dilakukan di halaman Kantor Bupati Mura di Puruk Cahu, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga :  Sengketa Tanah Kuburan di Sampit Berlanjut

Bupati Mura Perdie M Yoseph melalui Wakil Bupati Rojikinoor dalam sambutannya mengatakan, keikutsertaan kontingen Mura dalam pelaksanaan Kemah ELY 2019 ini, diharapkan dapat menambah pengalaman, wawasan dan persahabatan, serta saling tukar informasi yang baik mengenai peran Gerakan Pramuka di daerahnya masing-masing.

“Selain itu, untuk menjalin kerja sama secara berkesinambungan dengan kabupaten lainnya dalam meningkatkan pemahaman, serta peran dan fungsi kepramukaan dalam pembangunan,” kata Rojikinoor yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Mura.

Baca Juga :  Bupati Lantik 25 Kades di Kecamatan Katingan Hulu dan Bukit Raya

Kepada semua peserta, Rojikinoor meminta untuk menjaga nama baik Kabupaten Mura, dan berupaya meraih prestasi terbaik.

“Semoga dengan adanya kegiatan Kemah ELY ini, bisa membawa Murung Raya lebih baik lagi, khususnya dalam kegiatan kepramukaan kita kedepannya,” ucap Rojikinoor.

Ketua Kontingen Kemah ELY Murung Raya, I Wayan Jati melaporkan, dalam kegiatan ini kontinhen Mura terdiri dari perwakilan unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polri dan anggota Pramuka.

Baca Juga :  Sambut Hari Lahir Pancasila, Polda Kalteng  Bagikan 1.000 Paket Sembako

“Dalam kegiatan Kemah ELY Tingkat Provinsi Kalteng 2019 ini, kontingen Kabupaten Murung Raya, berupaya menguatkan daya kreasi dan inovasi dalam bingkai NKRI,” katanya.

Acara pelepasan kontingen ini, dihadiri dihadiri Wakil II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, Sekretaris Dewan, Kabag Operasi Polres Mura, Asisten III Setda Mura, Kadis Kominfo SP, Kadis Parpora, Kadis Pertanian, Kadis Satpol PP dan Inspektur Kabupaten Mura serta sejumlah undangan lainnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA