oleh

Master Plant Smart City Puruk Cahu Dimatangkan

PURUK CAHU – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Murung Raya (Mura) terus mematangkan marter plant Kota Puruk Cahu untuk bisa menjadi Kota Cerdas (Smart City).

“Saat ini kami tengah menyusun marter plant (Smart City) dan mengusulkan pembangunan infrastruktur IT untuk menunjang akses internet,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Mura, Bimo Santoso di Puruk Cahu, kemarin.

Baca Juga :  PWI Kalteng Terima Donasi Sembako dari Bulog

Untuk mewujudkan agar Kota Puruk Cahu bisa menjadi Kota Smart City tersebut, rencananya dalam waktu dekat Bupati Mura Perdie M Yoseph, akan berkunjung ke Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Hal itu dilakukan agar pemerintah pusat melalui kementerian terkait mendukung program tersebut, sehingga dapat terwujud. Apalagi mewujudkan agar Kota Puruk Cahu menjadi Kota Cerdas merupakan salah satu program prioritas Bupati Mura.

Baca Juga :  Pelantikan Pejabat Baru di Kotim Jangan Hanya Sekadar Mengisi Kekosongan

“Kami terus berupaya agar untuk mewujudkan smart city di Kota Puruk Cahu. Karena smart city saat ini menjadi kebutuhan pemerintah dan masyarakat untuk bisa lebih mudah mengakses berbagai informasi melalui sistem informasi yang canggih dan terintegrasi,” tutup Bimo Santoso.

Untuk diketahui, baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten Mura berhasil meraih Penghargaan Mail.Go.Id dari Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta. Penghargaan itu diberikan kementerian karena dinas setempat menjadi instansi pemerintah dengan pengguna Mail.go.id terbanyak.(red)

Baca Juga :  KONI Kalteng Diminta Fokus Lakukan Pembinaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA