oleh

Lurah Panarung Miliki Komitmen Memajukan UMKM di Wilyahnya

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Lurah Panarung, Evi Kahayanti memiliki komitmen kuat untuk memajukan dunia Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayahnya dengan mendorong para pelaku usaha untuk lebih aktif memanfaatkan peluang yang ada pada sektor pariwisata guna memasarkan produk unggulannya.

“Pariwisata di Palangka Raya memiliki potensi besar yang belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM. Saya ingin berbagai produk unggulan lokal kita bisa dikenal lebih luas dan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat,” ujarnya, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga :  Pua Hardinata Berhasil Memenangkan Sengketa Tanah di Dua Lokasi

Evi menjelaskan, salah satu langkah konkret yang diambil dengan mengadakan berbagai pelatihan bagi para pelaku UMKM. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk serta memberikan pengetahuan tentang strategi pemasaran.

“Kita sudah mulai mengadakan pelatihan tentang pengemasan produk, branding dan pemasaran digital. Ini penting agar berbagai produk UMKM lokal kita bisa menarik minat wisatawan dan bersaing di pasar yang lebih luas,” ucapnya.

Baca Juga :  Ratusan Santri di Palangka Raya akan Ikuti Literasi Pasar Modal Syariah

Selain pelatihan, ia juga berencana bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk juga pemerintah kota, dinas pariwisata, dan sektor swasta untuk menciptakan event-event yang dapat menjadi platform bagi UMKM untuk memamerkan maupun menjual produk unggulan.

“Kami ingin mengadakan bazaar dan pameran pada lokasi strategis yang sering dikunjungi wisatawan, seperti taman kota, kawasan wisata alam, dan pusat oleh-oleh. Ini akan memberikan kesempatan bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pasar mereka,”  tuturnya.

Baca Juga :  Apresiasi Langkah Disdik Kota Antisipasi Virus Corona

Selain itu, ia menuturkan pentingnya promosi produk-produk lokal melalui berbagai media sosial dan platform online lainnya, karana di era digital seperti sekarang ini, keberadaan platform online lainnya sangat penting untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

“Kita juga akan membantu para pelaku UMKM untuk memiliki akun media sosial dan website sekaligus memberikan pelatihan tentang cara mengelola dan memanfaatkan platform untuk promosi produk,” tutupnya.

Penulis  : Nopri

Editor    : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA