oleh

Lelang Pengadaan Barang Jasa Diharapkan di Awal Tahun

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2019 di Balai Sidang Convention Centre, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Selain Wali Kota Palangka Raya, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Pulang Pisau Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo. Rakornas ini mengambil tema Transformasi Pengadaan di Era Digital Untuk SDM Unggul Indonesia.

Baca Juga :  Ivo Sugianto Sabran : Usia Dini Merupakan Usia Emas Seseorang

Total peserta yang hadir dalam tersebut sekitar 4 ribu orang. Mereka terdiri dari kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (PPBJ) dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dari kementerian atau lembaga pemerintah daerah.

Baca Juga :  Realisasi Pendapatan Belanja Daerah Harus Maksimal

“Salah satu isu yang dibahas dalam rakornas ini adalah kebijakan dan inovasi daerah serta penerapan teknologi informasi dan pemberdayaan UMKM. Hal ini akan kita kedepankan agar sejalan dengan mereformasi pengelolaan pengadaan barang/jasa secara terintegritas dan terarah,” kata Fairid Naparin.

Wali Kota Palangka Raya menjelaskan, berdasarkan pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, berharap agar pemerintah pusat dan daerah mampu melaksanakan proses lelang pengadaan barang dan jasa dilakukan di awal tahun.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Lakukan Rapid Test Massal di Kapuas

“Pada intinya Pemerintah Kota Palangka Raya siap melaksanakan apa yang diinginkan Presiden Indonesia tersebut,” kata Wali Kota Palangka Raya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA