oleh

Legislator Kotim Pertanyakan Hasil Audit Pasar Mangkikit

SAMPIT, inikalteng.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Hairis Salamad, mempertanyakan hasil audit Pasar Mangkikit, sebagaimana yang dikatakan Bupati Kotim beberapa waktu lalu bahwa pihaknya akan mengaudit dan bahkan mengambilalih pembangunan pasar tersebut hingga rampung.

“Beberapa waktu lalu Bupati Kotim mengatakan akan mengaudit pembangunan Pasar Mangkikit. Pembangunannya akan dilanjutkan dan diambilalih oleh Pemkab Kotim. Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah itu sudah dilakukan oleh pemkab atau belum. Kalau sudah, kapan pembangunan pasar itu dilanjutkan,” ujar H Hairis di Sampit, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga :  Wakil Bupati Lamandau : Peningkatan Infrastruktur Jalan Sangat Penting

Menurutnya, pembangunan pasar itu sampai saat ini tidak tahu kapan akan selesai bilamana Pemkab Kotim tidak bergerak cepat dalam mengambil kebijakan. Dinas terkait diharapkan juga bekerja serius, jangan hanya menunggu perintah bupati baru bekerja.

“Dinas terkait harus tahu tupoksinya, dan harus bertanggung jawab dengan bidang kerjanya. Kalau dinas aktif berkoordinasi dengan atasan, kami yakin segala kendala bisa segera selesai, jangan hanya menunggu perintah baru bekerja,” kata Hairis.

Baca Juga :  DPRD Kotim Ingatkan Ancaman Kebakaran Lahan

Politisi PAN ini mengharapkan agar dalam proses audit tidak menghilangkan hak-hak masyarakat yang sudah ada yang membayar biaya los kepada pihak kontraktor. Hal seperti ini perlu mendapat perhatian serius Pemkab Kotim. Jangan sampai nanti pemda membayar lagi kepada pihak ketiga. Karena ada informasi bahwa kontraktor sudah ada memungut dana kepada calon pedagang untuk pembangunan los pasar.

Baca Juga :  Masyarakat Telawang dan Kota Besi Berharap Bantuan Cetak Sawah

“Nah, ini perlu ditelusuri, hati-hati dalam mengaudit. Kepada para calon pedagang di pasar itu yang merasa ada membayar, diharapkan aktif berkoordinasi. Bukti pendukung seperti bukti setoran pembayaran, jangan sampai hilang,” tegas Hairis.

Pihaknya di DPRD Kotim ingin masalah Pasar Mangkikit segera selesai dan pedagang bisa menempati los pasar tanpa ada yang dirugikan. Semua persoalan Pasar Mangkikit ini, diharapkan tahun ini rampung. (ya/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA