oleh

Kwarda Kalteng Gelar Lokakarya Penilaian Kwartir dan Gudep Tergiat

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah (Kwarda Kalteng), Yulistra Ivo Azhari SIkom mengatakan, tugas pokok Gerakan Pramuka adalah menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa, agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan nasional serta membangun dunia yang lebih baik.

“Semua jajaran Kwarda Kalteng berupaya keras sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawab masing-masing,” ungkap Ketua Kwarda dalam sambutan tertulis yang disampaikan Sekretaris Kwarda Kalteng, Kak Akhmad Husain, pada acara pembukaan Lokakarya Penilaian Kwartir dan Gudep Tergiat, bertempat di Kompleks Wisma Evergrenn, Jalan Antang Kalang III Palangka Raya, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga :  Kwarda Kalteng Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel

Dikatakan, dalam upaya memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap pelaksanaan program kegiatan serta prestasi kerja Kwartir dan Gugusdepan (Gudep) Gerakan Pramuka, Kwarda Kalteng mengadakan penilaian atas keberhasilan yang telah dicapai.

Foto: Ist

“Apresiasi dimaksud diwujudkan dengan pemberian penghargaan berupa predikat sebagai kwartir atau gudep tergiat. Kami juga menyampaikan penghargaan kepada Kwartir Cabang yang telah melaksanakan penilaian Kwartir Ranting tergiat,” jelasnya.

Baca Juga :  Kwarcab Batola Kunjungi Kwarda Kalteng

Lokakarya ini, kata Husain, dilaksanakan untuk menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan penilaian Kwartir dan Gudep Tergiat. Sehingga pada tahap akhir penilaian dalam pemberian predikat Kwartir Tergiat, tidak menimbulkan rasa ketidakpuasan terhadap hasil penilaian. “Kami berharap, semua proses dalam Lokakarya ini berlangsung dengan semangat kekeluargaan Pramuka dan dalam suasana gembira serta menyenangkan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Lokakarya Penilaian Kwartir dan Gudep Tergiat 2022, Emy Anggrainie SSTP MSi melaporkan, Lokakarya ini dilaksanakan berdasarkan Program Kerja Kwarda Kalteng Tahun  2022, dan sesuai dengan SK Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 179 Tahun 2013 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Penilaian Kwartir dan Gudep Tergiat.

Baca Juga :  Ibadah Jumat Agung di Puruk Cahu Berjalan Khidmat

“Peserta kegiatan ini adalah para Pembina Pramuka utusan Kwartir Cabang se-Kalteng dan unsur Kwarda Kalteng,” jelas Emy.

Pada ini juga hadir mantan Ketua Kwarda Kalteng Kak Sipet Hermanto, Andalan Daerah Kwarda Kalteng Bambang Mantikei, Ash shidik dan Jaya Eterson. Ketua Kwarcab Pulang Pisau Edy Purwanto, serta sejumlah Pembina Gudep. (nl/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA