oleh

Kwarcab Murung Raya Gelar Lomba Tangkas Pramuka

PURUK CAHU – Pramuka harus bisa menjadi pioner dalam membangun dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Anggota Gerakan Pramuka juga harus menjadi gugus terdepan dalam mencegah penyalahgunaan narkotika.

Penegasan itu disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Murung Raya (Mura), Rejikinoor, dalam sambutannya ketika membuka Lomba Tangkas Gerakan Pramuka Mura dalam memperingati Hari Pramuka Ke-58 di Stadion Willy M Yoseph Puruk Cahu, Jumat (22/11/2019).

Pramuka Penegak menampilkan sebuah atraksi pada upacara pembukaan Lomba Tangkas Pramuka di Stadion Willy M Yoseph Puruk Cahu, Jumat (22/11/2019).

“Karena itu, dengan terlaksananya Lomba Tangkas ini, kita harapkan mampu meningkatkan kecintaan kita terhadap Pramuka, menumbuhkan jiwa disiplin dan patriot melalui lomba-lomba dan kegiatan yang dilaksanakan,” kata Rejikinoor yang juga Wakil Bupati Mura.

Dipaparkan, peserta Lomba Tangkas ini berjumlah sebanyak 920 orang. Terdiri dari Pramuka tingkat siaga, penggalang dan penegak dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Mura.

Baca Juga :  Elite Parpol, Tokoh, dan ASN Berebut Tiket Rekomendasi dari PDIP

Peringatan Hari Pramuka semestinya dilaksanakan pada Agustus 2019 lalu. Namun karena banyak kesibukan Pengurus Kwarcab dan anggota Gerakan Pramuka Mura mengikuti berbagai kegiatan di tingkat Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah Kalimantan Tengah. Sehingga baru sekarang bisa terlaksana.

“Sebenarnya beberapa persiapan sudah kita lakukan sejak 15 Agustus 2019. Penguluran waktu peringatan Hari Pramuka ini, karena kesibukan para pengurus mulai dari mengikuti kegiatan Kwartir Nasional dan Kwarda Kalimantan Tengah,” jelas Rejikinoor, saat diwawancarai wartawan usai upacara pembukaan kegiatan tersebut.

Baca Juga :  BPBD Barut Diminta Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Menghadapi Bencana

Meski demikian, lanjutnya, acara peringatan Hari Pramuka yang digelar pada bulam Nopember 2019 ini, diyakini tidak menyurutkan semangat anggota Gerakan Pramuka di Mura dalam memeriahkannya. Bahkan mulai tingkat siaga, penggalang dan penegak perwakilan semua sekolah di Mura, mengikuti rangkaian kegiatan Lomba Tangkas ini yang digelar dalam bentuk perkemahan.

“Yang jelas, kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tidak mengurangi makna dari peringatan Hari Pramuka tahun ini,” kata Rojikinoor.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Masyarakat Diminta Bijak Menentukan Pilihan

Upacara pembukaan kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda, SOPD, para Pembina Pramuka, anggota Gerakan Pramuka, pelajar dan para undangan lainnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA