oleh

Kinerja DWP Harus Dioptimalkan

Ivo Sugianto Sabran Hadiri Munas DWP

JAKARTA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalteng, Ny Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, berkenan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Dharma Wanita Persatuan (DWP) IV, yang dilaksanakan di Jakarta pada 11-12 Desember 2019.

Kehadiran Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang juga istri Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran tersebut, sekaligus untuk sharing informasi dengan sejumlah DWP dan PKK Nasional mengenai berbagai program kerja di berbagai daerah.

“Alhamdulillah kami bisa mengikuti kegiatan Munas DWP dan mendengarkan berbagai masukan serta arahan dari pengurus pusat untuk peningkatan DWP di berbagai daerah, termasuk di Kalteng,” kata Ivo di sela-sela kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Sistem Layanan Rumah Sakit Terancam Lumpuh

Menurut dia, pihaknya akan terus mengoptimalkan berbagai capaian dan program kerakyatan guna membantu pemerintah dalam upaya pemberdayaan masyarakat khususnya di Kalteng.

Dalam Munas yang mengangkat tema “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” ini, Ivo Sugianto mengajak seluruh DWP, PKK serta kader PKK, untuk kembali meningkatkan sosialisasi dan berkolaborasi dengan pemerintah. Khususnya mengedukasi masyarakat dalam melaksanakan gerakan hidup sehat, pola hidup sehat, optimalisasi penurunan stunting, serta terus mengampanyekan minum air putih enam gelas sehari.

Baca Juga :  Pemangkasan Anggaran Jangan Korbankan Kewajiban

Dia berharap, gerak dan kiprah ibu-ibu Dharma Wanita bisa memberikan kontribusi melalui berbagai kegiatan sosial. Ini sebagai bukti kepedulian kaum perempuan, khususnya istri-istri ASN dalam turutserta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pola hidup sehat, gerakan masyarakat sehat dan lainnya, sangat penting kita kampanyekan terus kepada masyarakat. Sehingga Dharma Wanita bisa saling berkolaborasi dengan pemerintah, untuk berkiprah sosial kepada masyarat menuju Kalteng Berkah,” kata Ivo Sugianto Sabran.(red)

Baca Juga :  PIKI Kalteng dan ATN Berbagi Kasih untuk 6 Puskesmas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA