oleh

Jamnas XI, Pengalaman Tak Terlupakan

KESAN mendalam mengenai Jambore Nasional (Jamnas) XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta yang telah ditutip pada 20 Agustus 2022 lalu, dirasakan oleh para peserta. Salah satunya diungkapkan Kalfina Hidayah. Ketua regu putri kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Palangka Raya ini bisa merasakan arti Indonesia setelah bertemu dengan orang-orang baru dari daerah lain.

“Perbedaan agama, suku, ras, dan lain-lain, ternyata tidak mengubah bahwa kami adalah satu. Aku senang bertemu teman baru di arena Jamnas. Tidak hanya satu daerah, tapi dari berbagai daerah di Indonesia. Sungguh ini suatu pengalaman tak terlupakan,” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Tolak Izin Tambang Baru yang Diterbitkan oleh Kementerian ESDM
Peserta Jamnas XI dari Kota Palangka Raya, saat dikunjungi unsur pimpinan Kwarcab Palangka Raya di Buperta Cibubur, Jakarta, belum lama ini. Foto: Zainal

Di antaranya, dari Kwarcab Sukabumi, Denpasar, Bandung, dan lain-lain. Kekompakan dan keuletan regu dari daerah lain dijadikan motivasi untuk meningkatkan disiplin regu yang dipimpinnya. Pihaknya juga selalu berupaya menjaga kesehatan agar bisa mengikuti setiap kegiatan dengan baik.

Baca Juga :  Kelompok Rentan Tertular Virus Sebaiknya Tidak Bekerja di Kantor

Mengenai kegiatan selama Jamnas, sungguh sangat menyenangkan dan seru, baik kegiatan di arena Jamnas maupun di luar arena. “Yang bikin aku gak bisa lupa itu waktu kegiatan ke Ancol, asyik banget dari pertama sampai pulang tu gak ada yang ga asyik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kontingen Pramuka Lamandau Ikuti Jamnas XI Resmi Dilepas

Kalfina Hidayah merasa beruntung dan bersyukur bisa menjadi salah seorang peserta. Karena tidak semua Pramuka Penggalang di Indonesia bisa menjadi peserta Jamnas.

“Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Semoga dari awal kami bertemu sampai berpisah dapat menjadi kenangan yang luar biasa. Saya berharap kami semua dapat bertemu lagi di kemudian hari, karena kami tidak dapat memutar waktu,” imbuh Kalfina. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA