oleh

Jamnas XI 2022 Resmi Dibuka

Kontingen Kwarda Kalteng Diminta Tampil Prima

CIBUBUR, inikalteng.com – Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Komjen (purn) Budi Waseso secara resmi membuka Jambore Nasional (Jamnas) XI bertempat di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8/2022).

Presiden RI Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka dalam sambutan tertulis yang dibaca Ketua Kwarnas mengatakan, Bersatu Teguh Menuju Indonesia Gemilang”, yang menjadi tema besar Jamnas kali ini, memiliki makna yang sangat dalam. Bersatu teguh menjadi pendorong tekad bagi Pramuka untuk lebih bersatu padu menggelorakan semangat dan siap berjuang mewujudkan Indonesia yang gemilang.

Baca Juga :  Kwarda Kalteng dan Yonif 631/Antang Gelar Aksi Sosial Donor Darah

“Masa depan bangsa dan negara kita, dalam dua puluh atau tiga puluh tahun yang akan datang terletak di tangan anak-anakku sekalian. Karena itu, tanamkan tema tersebut dalam dada kalian, jadilah generasi muda bangsa, pelopor dan pembaru masa depan. Songsong masa depan Indonesia Raya yang gilang gemilang,” kata Presiden.

Presiden berpesan kepada semua anggota Pramuka Penggalang yang menjadi peserta Jamnas, agar kegiatan ini dijadikan sarana belajar, berkarya, dan membangun semangat persatuan sebagai sesama anak bangsa. Manfaatkan Jamnas ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan. Mengikuti ikuti seluruh kegiatan Jamnas ini, serap pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan seluas-luasnya, serta pererat persahabatan dan keakraban dengan rekan-rekan Pramuka Indonesia dan juga Pramuka dari negara-negara sahabat.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Didorong Cari Potensi Peningkatan PAD

Jamnas XI ini diselenggarakan mulai 14 – 21 Agustus 2022, diikuti sebanyak 11.506 orang Pramuka Penggalang yang merupakan utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) di kabupaten/kota, Gudep yang berpangkalan di KBRI serta utusan organisasi Pramuka di kawasan Asia Pasifik.

Wakil Ketua Kwarda Kalteng Bambang Mantikei dan Sekretaris Kwarda Akhmad Husain saat mengunjungi tenda kontingen Kalteng pada Jamnas XI di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8/2022). Foto: Zainal

Sementara itu, Ketua Kwarda Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran melalui Sekretaris Kwarda Kalteng Akhmad Husain, saat mendatangi tenda-tenda peserta Jamnas utusan Kalteng, menyatakan sangat mengapresiasi Ketua Kwarcab dan jajarannya di Kalteng yang telah mempersiapkan kontingen Jamnas ini dari sejak awal, serta hadir saat upacara dan dapat mendampingi langsung di arena Jamnas.

Baca Juga :  Yulistra Ivo Sugianto Sabran Kunjungi Beberapa Posko Covid-19

“Terima kasih kepada kakak-kakak Ketua Kwartir Cabang se-Kalimantan Tengah. Saya juga minta kepada adik-adik peserta Jamnas untuk dapat menjaga diri, jaga ibadah, jaga kesehatan dan jaga nama baik daerah kita, agar tampil lebih prima pada saat mengikuti semua kegiatan Jambore ini,” harapnya.

Ketua Kwarda Kalteng juga mendoakan perwakilan Kalteng yang mengikuti Jamnas 2022 ini agar tetap sehat dan selamat sampai kembali ke rumah masing-masing. “Harus tetap semangat, tunjukkan prestasi dan harumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah,” ucapnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA