oleh

Dishut Kalteng Rekrut Tenaga Teknis Pelindung dan Pengaman Hutan

BUNTOK, inikalteng.com – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah (Dishut Kalteng) melalui Unit Pelaksana Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (UPT KPHL) Gerbang Barito Unit IX Buntok, Barito Selatan (Barsel) mengadakan perekrutan Tenaga Teknis Pelindung dan Pengaman Hutan (Pamhut).

Tahapan rekrutmen Pamhut tersebut telah dilakukan beberapa hari sebelumnya, hingga ujian tertulis yang dilaksanakan di Aula Kantor UPT KPHL Gerbang Barito Unit IX di Buntok, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga :  Hotspot Mulai Terpantau di Barut

Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan Masyarakat, UPT KPHL Dishut Kalteng Sudarmanto mengatakan, dalam rekrutmen Pamhut tersebut pihaknya hanya sebagai fasilitator. Sedangkan untuk pelaksanaannya adalah Dishut Kalteng.

“Tugas kami adalah sebagai penyedia tempat pelaksanaan tahapan tes tertulis bagi calon tenaga teknis perlindungan dan pengamanan hutan, yang sudah mendaftar sebanyak 96 orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Tim Relawan Bercahaya Diimbau Kawal Kotak Suara Pilkada

Dalam pelaksanaannya, menurut Sudarmanto, pihaknya sudah menyusun jarak dari masing-masing peserta tes. Seluruh peserta diwajibkan untuk menaati protokol kesehatan. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di semua UPT KPH dan UPT KPHL di Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  Sengketa Tanah Kuburan di Sampit Berlanjut

“Kami hanya dimasukkan di seksi penerimaan berkas dan seksi tes tertulis saja. Selanjutnya untuk seksi tes kesehatan dan lain-lainnya, semua wewenang Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, karena yang menentukan hasilnya nanti adalah pihak provinsi,” jelas Sudarmanto. (hly/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA