oleh

Dewan Harapkan Jaringan Telekomunikasi Sampai ke Desa

NANGA BULIK – Wakil Ketua DPRD Lamandau Budi Rahmat mengharapkan, jaringan telekomunikasi bisa menembus sampai ke desa-desa. Pasalnya, hingga saat ini masih ada desa yang belum terjangkau jaringan telekomunikasi.

Kepada awak media, Rabu (4/12/2019), Budi menuturkan, Pemkab Lamandau harus merencanakan pembangunan jaringan telekomunikasi di desa-desa. Dengan begitu, semua kawasan di Bumi Bahaum Bakuba tidak ada lagi yang terisolasi jaringan telekomunikasi.

Baca Juga :  H Nuryakin Pimpin Rapat Penyusunan Rancangan RPJMD 2021-2026

“Tidak hanya pemerintah daerah, kami juga mendorong pihak yang berinvestasi di bidang telekomunikasi bisa melakukan itu dengan baik. Khusus kepada pemerintah, tolong permudah birokrasi untuk sektor ini,” harapnya.

Budi rahmat menegaskan pentingnya jaringan telekomunikasi sampai ke desa-desa, semata-mata untuk memudahkan koordinasi. Selain itu, dia juga mengapresiasi dan mendorong pemerintah pusat yang berencana membuat kawasan perdesaan berbasis jaringan.

Baca Juga :  Jalan Desa Tabulang Menuju Tumbang Bana dan Narui Rusak Parah

“Kawasan berbasis jaringan, ini bisa menjalin suatu kerja sama antar desa yang saling membutuhkan. Bahkan, hal ini dapat membentuk gabungan satu Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bersama di beberapa desa, dengan membuat satu badan hukum baru yang dibuat antar Kepala Desa, dan muaranya dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di desa,” tukas Budi Rahmat. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA