oleh

Buka Musda, Wali Kota Palangka Raya Minta KNPI Lahirkan Program Dinamis

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta agar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palangka Raya bisa melahirkan program kerja yang lebih dinamis dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal itu disampaikan Fairid dalam arahannya saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke-XIV DPD KNPI Kota Palangka Raya Tahun 2021 melalui Video Converence yang berlangsung di Aula Hotel Putra Kahayan, Selasa (16/2/2021).

Ia pun berharap agar Musda KNPI ini berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang bisa membantu Pemerintah Kota Palangka Raya, khususnya dalam upaya meningkatkan pembangunan dan pembinaan terhadap sumber daya manusia (SDM) pemuda.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Kalteng Bagikan Makanan untuk Tim Medis

“Musda ini adalah forum bagi berlangsungnya proses evaluasi terhadap program kerja, dan menentukan langkah apa yang diperlukan untuk mengimbangi pesatnya perkembangan zaman. Untuk itu, diperlukan perencanaan dan program yang selaras dengan program pemerintah,” jelas Fairid.

Mantan Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mengingatkan bahwa dalam pembangunan, KNPI juga harus ikut berpartisipasi terutama dari sisi SDM, agar pembangunan SDM di kota ini berjalan dengan baik. “Perencanaannya nanti harus sistematis dan jelas, agar mudah mengevaluasinya. Ini dalam rangka melakukan perbaikan ke depannya,” ucap Fairid.

Baca Juga :  APBN 2020 Fokuskan Peningkatan Kualitas SDM

Selaku Wali Kota, dia juga meminta KNPI Palangka Raya menjadi organisasi kepemudaan yang dapat menghimpun dan memberikan pembinaan terhadap generasi muda dalam menjawab berbagai tantangan era globalisasi. KNPI harus bisa menjadi organisasi yang mendukung dan bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan daerah khususnya di Kota Palangka Raya.

Sehubungan dengan kegiatan Musda Ke-XIV ini, Fairid juga mengimbau kepada DPD KNPI Palangka Raya yang terpilih nantinya, dapat menunjukkan program kerja yang lebih dinamis dalam membina anggotanya.

Baca Juga :  33.298 Warga Palangka Raya Belum Rekam e-KTP

“Selamat bermusda. Semoga yang terpilih bisa membawa pemuda semakin maju, termasuk menjadi mitra dan bagian dari pemerintah”, harapnya.

Dalam acara pembukaan Musda XIV KNPI ini, hadir pula Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko, Ketua DPD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf dan jajarannya, serta Ketua Majelis Pemuda Indonesia Kota Palangka Raya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA