oleh

BPBD Kapuas Kembali Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah titik tempat fasilitas umum di wilayah Kecamatan Selat.

Penyemprotan ini rutin dilakukan, untuk mencegah penularan covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kamis (18/2/2021).

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, terutama menyasar ke tempat-tempat umum. Tim melaksanakan penyemprotan disinfektan di 13 titik lokasi.

Baca Juga :  Direktur PDAM Diminta Tegas Terhadap Penunggak Rekening Air

Lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan tersebut, terdiri dari Kantor Kelurahan Selat Tengah, 1 Taman Kanak-kanak (TK), Mushala/ Langgar 8 unit, 2 masjid, dan 1 Majelis Taklim.

“Tentu kita berharap dengan adanya upaya ini, setidaknya bisa mengurangi dan menekan angka terjadinya penularan Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Selat,” ucap Panahatan Sinaga seusai kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Sementara Tidak Berikan Izin Resepsi Pernikahan di Kapuas

Selain itu, Panahatan Sinaga yang juga menjabat Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas ini, juga memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada pengelola tempat ibadah dan masyarakat.

“Terapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan sarana cuci tangan, selalu gunakan masker, dan jaga jarak fisik,” pungkasnya. (hy/red)

Baca Juga :  Masyarakat Harus Gunakan Masker

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA