oleh

Andrie Elia Hadiri Rakor Percepatan Implementasi Program Food Estate

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Implementasi Program Food Estate di Kalteng, yang dilaksanakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI.

Rakor yang digelar secara virtual, Rabu (14/4/2021), dipimpin langsung Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan, dan dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basoeki Hadimoeljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI Sofyan Djalil, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI Abdul Halim Iskandar, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, serta dan beberapa institusi terkait lainnya.

Baca Juga :  Sigit : Percayakan Saja ke Pemko

Namun ada hal yang membanggakan bagi UPR, karena kampus terbesar dan tertua di Kalteng ini menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi di Indonesia yang diundang dalam Rakor tersebut. Itu terjadi, sevagai tindak lanjut instruksi Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan, ketika melakukan Kunjungan Kerja beberapa waktu lalu ke kawasan food estate.

“Kami mohon bantuan Gubernur Kalteng dan Rektor UPR untuk food estete ini,” ungkap Luhut Binsar Pandjaitan menutup Rakor Percepatan Implementasi Program Food Estate di Kalteng.

Baca Juga :  PBS Wajib Bayar Pajak

Seperti diketahui, pelibatan UPR dalam pengembangan food estate di Kalteng, karena dinilai memiliki sumber daya manusia (SDM) yang cukup untuk mendukung program tersebut. Di mana UPR, diharapkan dapat mencetak SDM yang unggul dan berdaya saing untuk mendukung program strategis nasional tersebut. (red2)

Baca Juga :  Pemkab Diminta Serius Hentikan Penyebaran Covid di Kotim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA