oleh

Andrie Elia Hadiri Raker Bersama Menko Marves RI

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE Msi, menghadiri Rapat Kerja (Raker) bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Panjaitan.

Kehadiran orang nomor satu di kampus terbesar dan tertua di Kalteng ini secara virtual, Kamis (8/4/2021), sebagai tindak lanjut kunjungan kerja Menko Marves RI, ke Kawasan Pengambangan Food Estate, Selasa (6/4/2021) kemarin.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Katingan Sarankan DPR RI Tolak Perppu I/2020, Ini Alasannya

UPR diminta berperan aktif dalam program pengembangan food estate, karena sebagai salah satu Penguruan Tinggi Negeri di Kalteng, UPR tentu memiliki sumber daya manusia yang cukup untuk mendukung program tersebut.

Dalam paparannya, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, menyampaikan, UPR siap mendukung program food estate di Kalteng, dan bersedia mengimplementasikan grand design yang dirancang pemerintah pusat.

Baca Juga :  Nanang Suriansyah Motivasi Pemuda Binaan LPTQ Menoreh Prestasi

Disebutkan, sebelum Covid-19 melanda Indonesia dan program food estate belum ditetapkan Presiden di Kalteng, UPR sudah memiliki lahan pertanian percontohan di lahan gambut, yakni Kawasan Pertanian Terpadu Peat Techno Park (PTP) dengan luasan 35 hektare.

“Cita-cita kami ke depan, PTP akan mampu memenuhi kebutuhan pangan. Terutama di lingkungan UPR, dan bahkan masyarakat Kalteng secara umum,” ungkapnya dihadapan Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga :  Kotim Siaga Korona, Sekolah Libur, Expo Ditunda

Oleh sebab itu, Ketua Harian DAD Kalteng ini mengaku akan mempersiapkan petani milenial yang akan dikerahkan untuk menyukseskan program food estate di Kalteng. Sehingga cita-cita Kalteng sebagai lumbung pangan nasional dan dunia, dapat terealisasi. (red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA