oleh

420 Atlet Wartawan Berlaga di Porwada 2019

PALANGKA RAYA – Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalteng 2019 resmi dimulai. Kegiatan dalam rangka mempersiapkan kontingen Kalteng menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 di Jawa Timur ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalteng, Valery Tuwan, di GOR KONI Futsal Palangka Raya, Sabtu (7/12/2019).

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng, Giben mengungkapkan, Porwada 2019 ini diikuti atlet wartawan sebanyak 420 orang, yang merupakan utusan dari PWI se-Kalteng.

Dalam Porwada 2019 yang digelar tanggal 7-8 Desember ini, dipertandingkan sembilan cabang olahraga (cabor), yaitu futsal, catur, bridge, tenis meja, tenis lapangan, atletik, sepakbola, biliar, dan bulutangkis. Selain itu, ada lomba karya tulis dan fotografi.

Baca Juga :  Camat Seruyan Raya Ajak Semua Pihak Saling Berbagi

“Kontingen atlet wartawan Kalteng akan berupaya meraih emas di Porwanas 2020, minimal masuk tiga besar nasional,” kata Giben seraya menyatakan apresiasinya kepada Ketua PWI se-Kalteng, atas partisipasinya dalam Porwada 2019 ini.

Di tempat sama, Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin mengatakan, semangat SIWO Kalteng untuk melaksanakan dan menyukseskan Porwada 2019 ini, tidak diragukan dan patut diapresiasi.

“Kita harus semangat untuk meraih emas Porwanas 2020. Seperti kita ketahui, Kalteng pada Porwanas 2016 di Jawa Barat, berhasil meraih rangking tiga secara nasional. Karena itu, pada Porwanas 2020 nanti, Kalteng harus bisa mempertahankan posisi tersebut, dan bahkan ditingkatkan lagi,” kata Haris dalam acara yang dihadiri perwakilan Polda Kalteng, Korem 102 Panju Panjung, IJTI Kalteng dan para undangan lainnya.

Baca Juga :  Muhammad Mawardi Pimpin Tim Kampanye Sugianto-Edy di Kabupaten Kapuas

Untuk Porwanas 2020 mendatang, ungkap Haris, persyaratannya lebih ketat dari Porwanas sebelumnya. Semua calon peserta diharuskan sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan memiliki kartu PWI yang masih berlaku. Diyakini, atlet wartawan Kalteng dapat memenuhi persyaratan tersebut.

“Terima kasih kepada Pemprov Kalteng dan mitra PWI yang telah mendukung penuh hingga terlaksananya Porwada 2019 ini. Semua peserta harus tetap semangat menuju Porwanas 2020,” ucap Haris Sadikin.

Baca Juga :  Forum MADN Siap Kritisi RUU Omnibus Law

Kepala Dispora Kalteng, Valery Tuwan dalam sambutannya mengatakan, kemitraan antara pemerintah dan wartawan sangat penting. Karena pemerintah sangat membutuhkan sosialisasi dan pemberitaan tentang berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

“Yang luar biasa, wartawan bisa menjadi atlet. Sementara seorang atlet belum tentu bisa menjadi wartawan,” tukasnya.

Olahraga, tegas Valery Tuwan, mampu mempersatukan kita semua. Cara seperti ini (Porwada), adalah cara yang sangat baik dilakukan oleh PWI untuk mengumpulkan anggotanya se Kalteng. Sekaligus untuk memotivasi semangat kerja.

“Kami mengharapkan agar Porwada ini berjalan dengan baik dan menghasilkan atlet wartawan-wartawan yang mampu meraih prestasi,” imbuh Kepala Dispora Provinsi Kalteng.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA