oleh

Rakorda FKUB se-Kalteng Diikuti Ratusan Peserta

PURUK CAHU – Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKUB) Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019 di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), resmi dibuka.

Ketua FKUB Provinsi Kalteng H Muhammad Yamin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran FKUB di Kalteng dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga :  Menkes Setujui Permohonan PSBB Palangka Raya

“Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 130 orang. Adapun tema rapat koordinasi daerah FKUB tahun ini adalah hidup rukun dalam perbedaan,” kata Yamin.

Di tempat sama, Bupati Mura Perdie M Yoseph menilai, kegiatan ini sangat penting untuk mempererat hubungan baik antar umat beragama di Kalimantan Tengah.

“Kalau kerukanan umat beragama di Kabupaten Murung Raya hingga saat ini tetap aman, lancar dan kondusif,” jelasnya.

Baca Juga :  Percepat Penanganan Covid-19, Pemprov Beli Alat Pemeriksaan Swab

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

“Selain itu, FKUB diharapkan turut serta dalam menjaga keamanan, terutama di tahun politik tahun 2020 agar berlangsung lancar dan kondusif,” sebutnya.

Selain Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, kegiatan ini dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia Umbing.

Baca Juga :  Desa Mandiri di Kalteng Masih Minim

Kemudian Wakil Bupati Kotawaringin Timur Taufiq Mukri, Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang dan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA