oleh

Puluhan Pelajar di Katingan Ikuti Lomba Cerdas Cermat

KASONGAN – Puluhan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Katingan mengikuti Lomba Cerdas Cermat. Kegiatan tersebut diselenggarakan Lembaga Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP/MTs Kabupaten Katingan.

Lomba Cerdas Cermat (LCC) dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Selasa (29/10/2019).

Baca Juga :  Program Kampung Berkah Bentuk Dukungan Terhadap Pemerintah

Perwakilan Ketua MGMP SMP Kabupaten Katingan Nemywati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memotivasi pelajar di tingkat SMP/MTs agar giat dalam menimba ilmu.

“Melalui kegiatan ini pelajar dapat aktif dalam melakukan aktivitas belajar, baik di sekolah maupun di rumah,” jelasnya.

Baca Juga :  Sekda Kapuas Pantau Vaksinasi Massal Covid-19

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Katingan Muhammad Hasrun berharap kepada para pelajar agar melakukan inovasi dalam menuntut ilmu. Pelajar jangan hanya terpaku pada pelajaran dan rumus yang diberikan oleh guru.

Mantan Kepala Disporbudpar ini juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga MGMP tersebut karena sangat besar perannya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Bumi Penyang Hinje Simpei. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA