oleh

Pertumbuhan Ekonomi Barut Cukup Pesat

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah mengatakan, pertumbuhan ekonomi di kabupaten setempat cukup pesat dan menjadi salah satu daerah yang memiliki potensi pendapatan pajak cukup besar.

Pada momen memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 dan Pekan Panutan PBB P2 di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Kamis (31/10/2019) ini, Nadalsyah menambahkan, meski potensi pajak cukup besar, namun pada pengelolaan pajak di Kabupaten Barut masih perlu ditingkatkan.

Baca Juga :  PT KMA Didesak Realisasikan Plasma Desa Pahirangan

“Hal itu dikarenakan tingkat pemahaman akan pentingnya membayar pajak masih relatif rendah,” kata Nadalsyah dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah (Sekda), unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta pelajar SMP dan SMA di Barut.

Selain pajak, Bupati juga menyinggung soal peringatan Hari Kesehatan Ke-55 Tahun 2019. Melalui momentum tersebut diharapkan menjadi pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan swasta berperan bersama-sama dalam meningkatkan kesehatan.

Baca Juga :  Atlet Berprestasi Porprov XII 2023 Bartim Terima Bonus

“Semua harus berperan dalam upaya kesehatan dengan lebih memprioritaskan promotif, preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tanpa mengabaikan kuratif-regbilitatif,” kata dia.

Ia menjelaskan, salah satu misi pembangunan Kabupaten Barito Utara yakni meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Namun visi tersebut terwujud apabila masyarakat berperan dalam menentukan derajat kesehatan.

Baca Juga :  KPU Palangka Raya Bagikan Paket Sembako

“Pemerintah mendukung agar keluarga dapat melaksanakan fungsi kesehatannya secara optimal. Oleh karena itu, strategi pendekatan keluarga ditetapkan dalam mencapai tujuan program Indonesia Sehat,” teranhnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA