oleh

Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Kalteng Resmi Dikukuhkan

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Perparawi) masa bakti 2021-2026, resmi dikukuhkan. Prosesi pengukuhan, dilakukan langsung Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo, di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (10/9/2021).

H Edy Pratowo saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, mengatakan, penyelenggaraan event Pesparawi menghasilkan tim yang mampu berprestasi di tingkat nasional, sebagai buah yang dihasilkan dari seleksi melalui kompetisi yang ketat, sehat, dan dapat dipertanggungjawabkan kepada insan-insan terpilih nantinya. Dengan begitu Tim Paduan Suara Gerejawi yang diutus untuk mewakili Kalteng,dapat tampil menawan pada event Pesparawi tingkat nasional bahkan internasional.

Baca Juga :  Satpol PP Barut Bubarkan Kerumuman Pelajar

“Saya menitipkan harapan besar, agar kontingen Pesparawi Kalimantan Tengah setiap keikutsertaannya dalam berbagai event, tidak hanya sekadar tampil sebagai peserta pelengkap. Namun mampu mempersembahkan penampilan terbaik, sehingga bisa mengukir prestasi-prestasi yang cemerlang dan mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap Wakil Gubernur.

Baca Juga :  Ruas Jalan antara Desa Sarerangan - Tumbang Pajangei – Tewah Perlu Perbaikan

Dia juga berharap, nilai-nilai moderasi beragama dan toleransi bisa ditumbuhkan melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Pesparawi. Selain itu, Lembaga Pengembangan Pesparawi Kalteng diharapkan dapat lebih berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang memupuk dan mengembangkan semangat dan nilai-nilai moderasi beragama, kerukunan umat beragama, toleransi, serta kegiatan keagamaan yang dapat meningkatkan rasa cinta terhadap  tanah air.

Lebih lanjut, H Edy Pratowo mengajak pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Kalteng berkontribusi dalam pembangunan di Bumi Tambun Bungai.

“Saya yakin, pengurus yang baru dilantik ini memiliki kapasitas dan kemampuan mumpuni dalam membawa  Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, dapat berkontribusi sesuai kapasitas dan porsinya dalam pembangunan Kalimantan Tengah. Tentunya guna mencapai cita-cita kita bersama, mewujudkan Provinsi Kalteng Makin Berkah,” tutupnya. (MMC Kalteng/Biro Adpim/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA