oleh

Pemkab Barut Agendakan Timbat 2020 Mendatang

MUARA TEWEH – Wakil Bupati Barito Utara (Barut) menyebutkan, pada 2020 mendatang akan mengagendakan Trabas Iya Mulik Bengkang Turan (Timbat). Hal itu dilakukan, untuk menggali potensi alam Barut.

“Kekayaan alam Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dengan bentang alam yang sangat beragam, seperti daerah hutan, perbukitan, rawa, dan sungai perlu dieksplore. Salah satu upaya tersebut, sangat baik dilakukan melalui Adventure Trail Jelajah Tiwei,” kata Sugianto Panala Putra, ketika mengikuti latihan bersama rider trail, dalam rangka Hari ke-55 Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2019, Minggu (3/11/2019), di halaman Dinas Kesehatan setempat.

Baca Juga :  Kota Palangka Raya Berpotensi Jadi Pusat Ekonomi Kreatif

Menurutnya, Timbat dapat diartikan sebagai semangat perang Barito, dengan peristiwa monumental tenggelamnya kapal Onrust pada 26 Desember 1859.

Selain itu, Timbat juga mengartikan semangat juang untuk menembus apapun rintangan, harus dihadapi bak semangat Iya Mulik Bengkang Turan.

Dengan kata lain, tambah Wabup, rintangan itu bukan sebagai penghalang untuk meraih kemenangan. Melainkan pantang mundur sebelum berhasil. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA