oleh

Kwarcab Barsel Gelar Kemah Besar Pramuka

BUNTOK – Kemah Bakti Pramuka dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019 dan Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2019, digelar oleh Kwartir Cabang Barito Selatan (Kwarcab Barsel) dengan melibatkan lebih dari 600 orang peserta. Kegiatan yang dijadwalkan mulai tanggal 24-27 Oktober 2019 ini, dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Lalemu Lewas, Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel.

Ketua Kwarcab Barsel Hj Permana Sari ketika membuka perkemahan tersebut mengatakan, Kemah Besar Pramuka Kwarcab Barsel Tahun 2019 ini adalah yang kedua kalinya pada masa kepengurusan Kwarcab Barsel periode 2018-2023.

Baca Juga :  Sejumlah Wartawan Senior PWI Dipercaya Duduki Jabatan Strategis

“Pada Kemah Besar Pramuka tahun ini, menyesuaikan dengan Program Kerja Kwarcab Barsel. Perkemahan ini diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya Gladian Pinru untuk Penggalang, Gladian Pinsat untuk Penegak, dan berbagai lomba lainnya,” jelas Permana Sari.

Dia mengharapkan agar Kontingen Kwartir Ranting (Kwarran) yang mengikuti kegiatan ini dapat selalu aktif dan kreatif, sehingga menambah pengalaman dan pengetahuan peserta didik. Mengingat, peserta kegiatan adalah kalangan generasi muda yang ke depan diharapkan tampil menjadi pemimpin yang berkualitas baik dan tangguh.

Baca Juga :  Wali Kota Palangka Raya Lantik 15 Pejabat Eselon

“Atas nama Kwartir Cabang Barito Selatan, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas segala bantuan dan dukungannya. Sehingga
kegiatan kemah bakti ini dapat terselenggara,” ucap mantan Anggota DPD RI Perwakilan Kalteng ini.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Kwarcab Barsel, Yuyung Syahroni mengatakan, peserta kemah yercatat berjumlah 669 orang. Terdiri dari Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak dari enam Kwarran yang ada di Kabupaten Barsel.

Baca Juga :  DPD REI Kalteng Salurkan Bantuan untuk PWI Kalteng

“Semua peserta kegiatan tetap bersemangat, walaupun sempat beberapa kali diguyur hujan,” ungkapnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA