oleh

Kotim Terpilih Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

SIWO PWI Kalteng Sampaikan Apresiasi

PANGKALAN BUN – Pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng yang menjadi Badan Olahraga Fungsional di KONI Provinsi Kalteng, mengapresiasi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang terpilih menjadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-12 Tahun 2022.

Kotim terpilih setelah dilakukan voting antara KONI Kotim dan KONI Kobar yang siap menjadi Tuan Rumah Porprov 2022. Voter terdiri dari cabang olahraga dan KONI Kabupaten/Kota, termasuk Badan Olahraga Fungsional sebanyak 47 suara. Di mana 41 suara memilih KONI Kotim dan 6 suara memilih KONI Kobar.

Baca Juga :  Enam Orang di Samuda Tunjukan Hasil Reaktif

Acara tersebut langsung ditutup oleh Ketua KONI Kalteng Aries M Narang di Hotel Patta Rajasa, Pangkalan Bun, Kobar, Rabu (16/10/2019).

“SIWO mengapresiasi KONI Kotim dan Kobar yang siap menjadi tuan rumah dan memaparkan kesiapan venue serta berbagai sarana olahraganya. Dari hasil voting, suara terbanyak diraih oleh KONI Kotim,” kata Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben, usai memberikan selamat kepada Pengurus KONI Kotim.

Baca Juga :  Teras Narang Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan kepada Mahasiswa UNKRIP

Dikatakan Giben, KONI Kotim bersama dengan PWI Kotim, untuk segera melakukan upaya penyampaian informasi dan edukasi kepada masyarakat sosialisasi tuan rumah Porprov. Sehingga gelora olahraga meningkat dan para atlet Kalteng dapat menyiapkan diri di berbagai daerah.

“Kami bangga ada wartawan PWI Kotim yang juga ikut menjadi pengurus KONI dan berkolaborasi dalam berbagai olahraga. Segera disosialisasikan termasuk juga dapat menyiapkan beberapa sarana untuk dibangun dan diperbaiki,” katanya.

Baca Juga :  Sah… 10 Cabor Dipertandingkan di Porwanas Jawa Timur

Ketua KONI Kotim, H Achyar Umar, menyatakan pihaknya akan segera melakukan berbagai kesiapan menyambut Tuan Rumah Porprov 2022 tersebut dengan meningkatkan venue olahraga yang sudah disiapkan.

“Intinya kami siap. Mulai saat ini kami lakukan persiapan, dari sekitar 28-30 cabor yang disiapkan untuk diperlombakan, tinggal kolam renang yang akan selesai tahun 2021 nanti,” katanya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA