oleh

Kesehatan dan Pendidikan Masih Jadi Sorotan Utama Dewan

MUARA TEWEH – Memasuki Tahun Anggaran 2021, masalah kesehatan dan pendidikan masih menjadi sorotan jajaran anggota DPRD Barito Utara (Barut), baik dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) sampai pada paparan fraksi di dalam Sidang Paripurna.

Legislator DPRD Barut Sinaryati, Senin (4/1/2021), mengatakan, hasil  perjalanan dalam daerah anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), banyak hal yang masih menjadi catatan. Di antaranya, bidang pendidikan dan kesehatan di wilayah perbatasan.

Baca Juga :  Kalteng akan Lakukan Uji Laboratorium di Banjarbaru

“Salah satunya adalah terkait fasilitas pendidikan yang masih perlu diperhatikan. Sedangkan untuk tenaga guru dan medis dalam melaksanakan tugas, sudah cukup baik,” ujarnya.

Selanjutnya, ruas jalan Benangin-Lampeong hendaknya dapat diprioritaskan peningkatannya pada Tahun Anggaran 2021. Itu perlu dilakukan, untuk percepatan pertumbuhan perekonomian dan pemerataan pembangunan.

Baca Juga :  Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Tiba di Palangka Raya

Sedangkan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), dimohon kepada dinas terkait dapat membuat program yang menunjang masyarakat, agar produk yang dibuat berkualitas baik. Sehingga, dapat meningkatkan pemasaran dan menembus pasar internasional.

Baca Juga :  Investasi Lancar Karena Bekerja Dengan Hati

“Perlu sebuah program yang cenderung memaksimalkan sumber daya manusia dalam kerajinan tangan, agar bisa bersaing dengan daerah lain. Apalagi bisa menembus pasaran nasional. Sumber daya alam di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini cukup banyak, dan ini hendaknya bisa dimanfaatkan sebaik baiknya,” tutup Sinaryati. (mhd/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA