oleh

Kak Chalen, Bangga Menjadi Pembina Pramuka

Chalen Nur Aprilian Feliana SPd mengaku bangga menjadi Pembina Pramuka Mahir dan telah dikukuhkan di Palangka Raya, beberapa waktu lalu. Dia menyatakan akan terus berupaya meningkatkan potensi yang ada di dalam dirinya untuk membina peserta didiknya yang notabene generasi penerus bangsa.

“Saya akan terus berupaya untuk meningkatkan potensi yang ada dalam diri saya, untuk membina peserta didik khususnya pada Gugusdepan 11-12 Diponegoro yang berpangkalan di SMP Negeri 1 Katingan Tengah,” ujar Kak Chalen (sapaan akrabnya) didampingi Kepala Sekretariat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalteng, Kak Sidik SPd, baru-baru ini.

Kak Chalen bersama para Pembina Pramuka lainnya bertemu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Buper Tuah Pahoe Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

Kak Chalen juga akan selalu mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) bagi orang dewasa, seperti Kursus Pelatih Daerah (KPD) dan lainnya. Harapannya, diklat tersebut semakin menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman yang berguna bagi dirinya, dan juga anak-anak didiknya.

Baca Juga :  Puskesmas Terawan Gelar Lomba Dokter Kecil

Peraih sertifikat Guru Berprestasi di Kabupaten Katingan 2017 dan tingkat Provinsi Kalteng 2018 ini, berharap agar kegiatan kepramukaan selalu ditingkatkan. Karena Gerakan Pramuka merupakan salah satu pilar bangsa untuk mendidik dan membantuk karakter anak didik maupun remaja dan generasi muda. Sehingga nilai-nilai kebangsaan akan tetap tumbuh dan berkembang bagi anak didik sebagai perisai dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kak Chalen bersama anak-anak didiknya di Gudep 11-12 Diponegoro, SMP Negeri 1 Katingan Tengah.

“Itu sudah saya rasakan ketika saya menjadi Pramuka Penegak di Cirebon, Jawa Barat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Satgas Cakra Buana Dapat Bantuan Sugianto

Pembina Pramuka berparas cantik kelahiran Cirebon, 10 April 1979 ini, juga bertugas sebagai Guru pada SMP Negeri 1 Katingan Tengah. Dia juga pernah menjadi peserta terbaik Pelatihan Alat Laboratorium Tahun 2018 di Surabaya, Jawa Timur.

“Mantap Kak Chalen. Semoga sukses menjalankan amanah sebagai Pembina Pramuka sekaligus tenaga pendidik (guru) bagi generasi muda,” ucap Kak Sidik.(red)

Baca Juga :  Pekerja Diingatkan Tidak Mudik Lebaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA