oleh

Jaya Monong Berterima Kasih pada Wartawan

KUALA KURUN, inikalteng.com – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong menyampaikan ucapan terima kasih pada para wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gumas, atas dukungan pemberitaan sejak awal dia bersama Wabup Efrensia LP Umbing memimpin Gumas.

“Terima kasih wartawan atas tugas jurnalistik yang dilakukan. Rekan-rekan telah melaksanakan peliputan kegiatan pembangunan di Kabupaten Gumas dengan baik, sehingga masyarakat luar mengetahui kemajuan maupun kekurangan yang ada di wilayah ini,” kata Jaya, Kamis (22/7/2021), melalui pesan elektronik.

Baca Juga :  Jajaran Satgas Covid-19 di Kapuas Diminta Awasi Pasien Isolasi Mandiri

Jaya mengakui hubungan Pemkab Gumas dengan wartawan PWI Gumas sudah terjalin dengan baik. Hal itu dapat terus terawat bahkan ditingkatkan. Karena wartawan adalah mitra pemerintah dalam pembangunan.

“Pemerintah Kabupaten Gumas mengapresiasi peran wartawan. Dalam melaksanakan tugasnya, wartawan berperan memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui. Wartawan melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum,” ujarnya.

Baca Juga :  Bank Kalteng Kuala Kurun Salurkan Bansos ke Korban Banjir

Jaya pun minta perangkat daerah, kecamatan, kelurahan hingga desa, dalam kegiatan yang patut diketahui masyarakat agar melibatkan wartawan.

“Dengan pemberitaan yang dilakukan oleh wartawan, tidak hanya masyarakat Kabupaten Gumas yang tahu kegiatan, tapi juga masyarakat Kalimantan Tengah, nasional bahkan internasional pun akan mengetahuinya. Apa saja potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Gumas, melalui pemberitaan wartawan masyarakat luar mengetahuinya,” jabar Jaya.

Baca Juga :  ASN dan PTT Diminta Disiplin Terapkan Prokes

Karena itu, Bupati berharap wartawan yang tergabung pada PWI Gumas dalam menjalankan tugas jurnalistik, tetap memahami dan menaati kode etika profesi wartawan sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA