oleh

Ini Prakiraan Curah Hujan pada Nopember 2019

PALANGKA RAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Palangka Raya, kini sudah membuat prakiraan curah hujan di wilayah Kalteng pada Nopember 2019 mendatang. Prakiraan itu dibagi dalam dasarian (perhitungan waktu 10 hari) selama satu bulan. Curah hujan dari dasarian I sampai dasarian III Nopember 2019 berada pada kriteria rendah hingga menengah.

Baca Juga :  Kapolres Katingan Serahkan 14 Unit Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas

Dalam rilis BMKG Palangka Raya yang diterima inikalteng.com, Rabu (23/10/2019), menerangkan, prakiraan curah hujan di Kalteng secara umum berada pada kriteria rendah hingga menengah kisaran 20 sampai 100 mm.

Untuk wilayah utara, memiliki curah hujan yang lebih tinggi daripada wilayah tengah dan selatan, yakni pada kisaran 50 sampai 100 mm. Sedangkan bagian pesisir, diprakirakan akan mengalami curah hujan paling rendah, yakni pada kisaran 20 sampai 75 mm.

Baca Juga :  Pembayaran Gaji Perangkat Desa di Kotim Menunggu Transfer Dana dari Pusat

Sementara prakiraan sifat hujan pada Nopember dasarian I sampai dasarian III 2019, diprakirakan sifat hujan di wilayah Kalteng secara umum berada pada kriteria bawah bawah normal hingga normal, yakni kisaran 31 persen hingga lebih dari 115 persen, dibanding curah hujan normal.

Secara umum, prakiraan sifat hujan Nopember dasarian I lebih rendah, yakni pada kriteria bawah normal hingga normal. Kemudian berangsur-angsur naik hingga Nopember dasarian III, sifat hujan diprakirakan berada pada kriteria bawah bawah normal hingga normal, atau kisaran 51 persen hingga lebih dari 115 persen dibanding curah hujan normal. (red)

Baca Juga :  PKM Pascasarjana Latih Wirausahawan Berpromosi Daring

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA