oleh

Hari Kartini Momentum Merefleksikan Semangat Perjuangan Kaum Perempuan

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan Universitas Palangka Raya (DPW UPR), Dra Riap Susilawati MSi mengikuti dan menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kartini Tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual oleh DPW Universitas Dipenogoro Semarang, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Kartini tersebut, mengangkat tema “Wanita Masa Kini, Cantik dan Mandiri”. Kegiatan ini menghadirkan tiga Narasumber di antaranya adalah dr Lily Kresnowati MKes (Epid) yang merupakan Direktur BPJS Kesehatan Periode 2021-2026, Notaris Rika Budi Antawati SH MM MKn, Dosen, Pengusaha Kuliner Warung SAERAH, Dewi Widayani SH SPd selaku Kepala Sekolah SDI Pangeran Dipenogoro, dan juga dihadiri oleh ibu-ibu Rektor Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia.

Baca Juga :  Jalur Sampit - Samuda Ditanami Pisang

Kegiatan yang dikemas dalam nuansa talk show tersebut dipandu oleh moderator Hidayani Permata Dewi MBA MIKom. Dalam kegiatan tersebut para peserta menggunakan busana nasional kebaya khas Perempuan Indonesia.

Ketua DWP UPR Dra Riap Susilawati MSi, pada kesempatan talk show tersebut menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kartini adalah momentum bagi Perempuan Indonesia untuk merefleksikan semangat perjuangan Kartini untuk kemajuan Perempuan Indonesia.

Baca Juga :  Kwarcab Pramuka Bartim Diminta Tetapkan Prioritaskan Pengembangan Kegiatan

“Di balik semua laki-laki yang hebat, ada perempuan yang luar biasa. Ada banyak perempuan yang menjadi pendamping para suami memimpin negeri dan daerah, keberhasilan para pemimpin laki-laki adalah juga karena sentuhan Dharma Wanita yang telah mendharmakan hidupnya untuk memberi ketentraman kepada suaminya, menjaga lingkungan. Bukan hanya membantu tugas suami dengan tangan dan kaki, tetapi juga dengan hati dan kelembutannya” kata Riap Susilawati. (*/red)

Baca Juga :  840 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Barut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA