oleh

Dewan Minta Pemprov Perhatikan Infrastruktur Pengembangan Kawasan Pertanian

PALANGKA RAYA – DPRD Provinsi Kalteng meminta Pemprov setempat agar memerhatikan pembangunan infrastruktur di kawasan pengembangan pertanian. Sebab saat ini, masih banyak kawasan pengembangan pertanian di Bumi Tambun Bungai ini yang minim dukungan infrastruktur.

“Saat ini, masih banyak jalan ke kawasan pertanian yang belum terbangun. Usulan itu, kami peroleh dari sejumlah petani di Desa Tanjung Jawa, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan kepada tim reses DPRD Kalteng, terkait perlunya peningkatan infrastruktur jalan pertanian,” tutur Anggota DPRD Kalteng Ina Prayawati, dalam Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019 lalu.

Baca Juga :  Kwarda Kalteng Berharap Semua Kegiatan Pramuka Berdampak Positif

Aspirasi petani tersebut disampaikan, karena infrastruktur di wilayah itu masih memerlukan perhatian dari pemerintah, khususnya ke kawasan pengembangan pertanian.

Salah seorang srikandi dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, usulan pembangunan peningkatan jalan pertanian bertujuan untuk melancarkan akses dan aktivitas angkutan hasil pertanian.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Bukti Cinta Kepada Nabi Muhammad SAW

Sehingga dengan terbangunnya akses infrastruktur, maka aktivitas angkutan hasil pertanian serta kegiatan warga lainnya bisa berjalan lancar.

Selain aspirasi dari para petani di Desa Tanjung Jawa, masyarakat Desa Mabuan juga mengusulkan hal serupa. Namun yang menjadi poin penting usulan masyarakat Desa Mabuan, yakni pembangunan dan peningkatan jalan permukiman. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA