oleh

Bupati Lamandau Lepas Ratusan Peserta Karnaval Gebyar Paud 2022

NANGA BULIK, inikalteng.com – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, secara resmi melepas ratusan peserta Karnaval Gebyar (Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Lamandau 2022. Setelah Peringatan Hari Anak Nasional, kegiatan dilanjutkan dengan acara bertajuk Gebyar PAUD, yang digelar di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamandau, Jumat (5/8/2022).

Hendra Lesmana dalam sambutannya, mengatakan, karnaval dalam rangka Gebyar PAUD 2022, poin yang ingin digarisbawahi bahwa anak-anak adalah aset bangsa. Masih banyak hal-hal yang diketahui bersama, hak-hak mereka yang masih belum maksimal.

Baca Juga :  Call 112 Siap Layani Gangguan Hewan Liar

“Pada hari ini adalah anak-anak yang lebih beruntung, masih ada juga anak-anak yang ada di daerah hulu dengan segala keterbatasan yang dimiliki, baik daerahnya atau orang tuanya sehingga mereka tidak bisa merasakan kebahagiaan pada hari ini,” ucapnya.

Oleh karena itu Bupati berpesan kepada pemangku kepentingan, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lamandau untuk memberikan program yang bisa dirasakan manfaatnya sampai ke desa-desa, sehingga anak-anak yang di daerah plosok bisa merasakan atau mendapatkan hak-haknya.

Baca Juga :  Ini Wilayah Kelurahan Rawan Karhutla di Palangka Raya

“Ini perlu kerja sama yang baik dari semua pemangku kebijakan dan pemangku kepentingan yang ada di Lamandau,” tegas H Hendra lesmana.

Sementara Kepala Disdikbud Lamandau H Abdul Kohar, mengatakan, salah satu tujuan kegiatan Gebyar PAUD 2022 adalah mengajak para pendidik untuk lebih kreatif dan inovatif dalam membina anak-anak PAUD. Adapun peserta pada kegiatan Gebyar PAUD 2022 adalah perwakilan PAUD dari delapan Kecamatan se-Lamandau, yang diikuti sebanyak 200 peserta.

Baca Juga :  DPD RTI Kalteng Siap Perjuangkan Kesejahteraan Petani

“Jenis lomba yang akan dilombakan, yaitu Lomba Vokal Solo Anak, Lomba Mewarnai Gambar, Lomba Melafalkan Pancasila, Lomba Memasang Kancing Baju, Lomba Memindahkan Bola Sesuai Warna, Lomba Gerak dan Lagu, serta Lomba Karnaval Budaya,” tutup Abdul Kohar. (nat/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA