oleh

Bank Kalteng Diminta Sediakan Layanan Kredit Bagi Petani dan Nelayan

KUALA PEMBUANG – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan M Aswin, meminta Bank Kalteng di wilayah setempat menyediakan layanan kredit barang maupun jasa bagi petani dan nelayan.

“Bank Kalteng di Kabupaten Seruyan diharapkan bisa membuka pelayanan atau fasilitas kredit barang dan jasa bagi para petani ataupun nelayan untuk peralatan yang mampu mendukung aktivitas mereka,” kata Aswin di Kuala Pembuang, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga :  Pemkab Katingan Diminta Melakukan Ekspansi Aset Daerah

Ia mengaku, banyak dihubungi petani maupun nelayan agar Bank Kalteng dapat menyediakan layanan kredit barang maupun jasa tersebut.

“Banyak masyarakat yang menghubungi saya untuk merealisasikan itu, khususnya sektor perikanan di Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh, karena di wilayah tersebut banyak sekali masyarakat yang memiliki usaha tambak ikan,” jelasnya.

Baca Juga :  Muscab DPD Partai Golkar Katingan Berjalan Alot

Ia menyebut, Desa Telaga Pulang sendiri memang dikenal sebagai salah satu desa sentral penghasil ikan yang ada di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) II, baik dari segi perikanan tangkap maupun budidaya atau tambak.

Baca Juga :  Dewan Nilai Kontribusi Koperasi-UMKM Masih Tertinggal

“Harapannya kredit itu bisa tersentuh bagi mereka di sana, yakni kredit yang bisa membantu mereka dalam mengembangkan usaha. Misalnya saja bagi mereka yang hendak kredit alat-alat tangkap ikan, bibit ikan, dan keramba,” kata dia. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA