oleh

41 Pejabat Fungsional Pemprov Dilantik

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Sebanyak 41 orang Pejabat Fungsional dan 42 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kalteng, resmi dilantik dan diambil Sumpah/Janjinya oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri atas nama Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di Aula Eka Hapakat, Kompleks Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Senin (5/4/2021).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS di dtengah pandemi Covid-19 ini, dilaksanakan secara hybrid meeting, kombinasi luring dan daring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Di Aula Eka Hapakat ini dihadiri langsung enam orang perwakilan peserta, sementara peserta lainnya mengikuti secara daring melalui konferensi video dari kantor atau instansinya masing-masing.

Baca Juga :  Tim Terpadu Amankan Dua Truk Bermuatan Pasir Zircon Ilegal di Kobar

Pada kesempatan ini, Sekda Kalteng melantik secara simbolis 3 orang perwakilan Pejabat Fungsional, antara lain Sapto Nugroho (Auditor Ahli Utama di Inspektorat), Michael Ivan (Pranata Komputer Ahli Pertama di BPSDM), dan Jovi Indo Barus (Perancang Peraturan Perundang-undangan di Biro Hukum). Kemudian dilanjutkan dengan acara pengambilan Sumpah/Janji PNS secara simbolis kepada tiga orang perwakilan.

Dalam sambutannya, Fahrizal Fitri menegaskan, pelantikan Pejabat Fungsional dan pengambilan Sumpah/Janji PNS ini adalah bagian dari pengembangan karier, pembenahan, dan pemantapan organisasi dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Baca Juga :  Polres Bartim Amankan Kayu Olahan Diduga Tanpa Dokumen Lengkap

“Pelantikan Pejabat Fungsional dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di Instansi Pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta bagian dari pola pembinaan karier pegawai,” jelas Sekda Kalteng.

Dia berharap kepada para pejabat fungsional yang dilantik dan PNS yang diambil sumpah/janji ini, agar dapat melaksanakan tugas-tugasnya selaku Aparatur Sipil Negara secara profesional, inovatif, dan bertanggung jawab, serta penuh dedikasi. Khusus kepada para Pejabat Fungsional diminta agar menitikberatkan pelayanan dan pengabdiannya secara profesional, bukan berorientasi dan termotivasi untuk cepat naik pangkat atau mengejar tunjangan semata.

Baca Juga :  Fahrizal Fitri Minta OPD Tindaklanjuti Mekanisme Pertashop

“Demikian juga kepada teman-teman Pegawai Negeri Sipil dari Dinas/Badan dan Biro-Biro yang baru saja saya ambil sumpahnya, agar memiliki komitmen yang tinggi terhadap sumpah/janjinya. Karena selain dipertanggungjawabkan di hadapan manusia dan negara, juga segala perbuatannya akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Sekda Kalteng. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA