oleh

Wings Air Kembali Beroperasi ke Lima Kota Tujuan

Wings Air member of Lion Air Group mulai 1 Desember 2019, kembali beroperasi (re-operate) dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara menuju lima kota tujuan di Sulawesi Utara dan Maluku Utara.

Lima destinasi tersebut meliputi:

1. Tahuna – Bandar Udara Naha, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

2. Miangas – Bandar Udara Miangas, Pulau Miangas, Sulawesi Utara.

3. Melonguane – Bandar Udara Melonguane, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.

4. Tobelo – Bandar Udara Kuabang, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

5. Morotai – Bandar Udara Leo Wattimena, Kabupaten Morotai, Maluku Utara.

Baca Juga :  Pemkab Barut Salurkan Bantuan Mobil Damkar untuk Desa Batu Raya I

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, Wings Air mempunyai layanan penerbangan pulang pergi (PP) setiap hari. Dengan kembali beroperasinya jaringan ini, Wings Air terus berupaya guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Sulawesi Utara dan Maluku Utara, serta wisatawan dan pebisnis dari berbagai daerah (travelers).

“Wings Air mengucapkan terima kasih kepada regulator, masyarakat, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, awak pesawat, seluruh karyawan serta berbagai pihak terkait yang membantu beroperasinya kembali rute-rute di kedua provinsi itu, sehingga dapat berjalan baik dan lancar,” kata Danang Mandala dalam press releasenya yang diterima inikalteng.com, Jumat (29/11/2019).

Baca Juga :  Mahasiswa Asal Kalteng di Yogyakarta Berharap Adanya Bantuan dari Pemerintah Daerah

Dikatakan, Wings Air terus berkomitmen menciptakan interkonektivitas dalam memudahkan travelers menjangkau berbagai daerah berbasis kepulauan yang bertujuan untuk meningkatkan serta pemerataan pusat perekonomian baru, seperti potensi ekonomi daerah dari bisnis dan perdagangan.

“Dengan kembali beroperasinya Wings Air, diharapkan dapat mengakomodir permintaan perjalanan udara serta  menyediakan kebutuhan liburan akhir tahun dengan nilai lebih yang mampu memperpendek jarak, mempersingkat waktu tempuh menjadi relatif singkat, sehingga efektif dan efisien,” ketanya.

Dalam kaitan ketersediaan penerbangan, menurut Danang Mandala, Wings Air juga mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata, terutama 10 Bali Baru dan 5 Super Prioritas. Di wilayah Maluku Utara terdapat objek wisata yang dijadikan destinasi favorit, yakni Morotai yang masuk dalam 10 Bali Baru.

Baca Juga :  Wings Air akan Buka Rute Pontianak - Palangka Raya

Kabupaten Pulau Morotai terletak di Kepulauan Halmahera, Kepulauan Maluku Utara (Malut), adalah salah satu pulau paling utara di Indonesia. Kawasan ini berlatar keunikan bahari yang berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik dan biasa dikenal “Morotai Pulau Kenangan”. Karena menawarkan wisata bawah laut, menikmati sejarah perang dunia kedua, pemandangan alam, air terjun dan lainnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA