oleh

Warga Talingke Usulkan Pengadaan Bus Sekolah

KASONGAN – Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Katingan menyampaikan sejumlah usulan warga Desa Talingke Kecamatan Tasik payawan pada rapat paripurna di Gedung DPRD setempat beberapa waktu lalu.

Aspirasi konstituen yang masuk dalam daerah pemilihan II tersebut disampaikan oleh Firdaus selaku juru bicara perwakilan daerah pemilihan.

Politikus Partai Amanat Nasional ini menyebut, aspirasi dominan yang disampaikan oleh masyarakat Desa Talingke pada saat reses dewan yaitu masalah pendidikan.

Baca Juga :  Preservasi Jalan Nasional Tanggung Jawab Balai Dirjen PUPR

Kebutuhan yang utama bagi pelajar Desa Talingke yaitu perlu adanya bus transportasi untuk mengantar pelajar yang mengemban ilmu ke SMA Tasik Payawan di Desa Petak Bahandang.

“Selama ini belum ada bus sekolah itu, ini sangat penting karena jarak Desa Talingke dan Petak Bahandang cukup jauh,” ujar Firdaus.

Baca Juga :  Pj Bupati Lamandau Pimpin Apel Gabungan HUT Ke-52 KORPRI

Menurut Politikus Partai Amanat Nasional itu, patut untuk segera dilaksanakan untuk menunjang sarana pendidikan di sana. Karena jika pelajar kesulitan menuju sekolah akan berdampak pada menurunnya kualitas sumber daya manusia.

Usulan lainnya, warga berharap agar Pemerintah Daerah memindahkan bangunan Sekolah Dasar di Desa Talingke dan penambahan tenaga pengajar untuk SMP Satu Atap Desa Talingke.

Baca Juga :  Banggar DPRD Kapuas dan TAPD Bahas Evaluasi Gubernur Terkait RAPBD-P 2021

“Untuk bidang lainnya, warga Desa Talingke mengusulkan pembangunan Tower jaringan komunikasi, agar dapat melakukan komunikasi melalui perangkat handphone dan melakukan aktifitas internet lainnya,” demikian Firdaus. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA