oleh

Warga Korban Banjir Desa Waki dan Hantakan Kalsel Terima Bantuan KBB Kalteng

BARABAI, HST – Sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) menyalurkan bantuan kepada warga desa terdampak bencana banjir khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Salah satu di antara ormas tersebut adalah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penyerahan bantuan paket kebutuhan bahan pokok tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Umum KBB Kalteng H Chairuddin Halim dan Sekretarisnya H Istani P Yunus, Minggu (31/1/2021).

Baca Juga :  Pernyataan Sikap FK3T Kapuas Patut Diapresiasi

Menurut Chairuddin, bantuan yang disalurkan berupa paket sembako dan bahan dapur lainnya itu, bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian aksi kemanusiaan terhadap warga yang benar-benar memerlukan bantuan.

“Motif kita membantu ini adalah sebagai ungkapan rasa kepedulian, simpatik, dan empati kita kepada keluarga, kerabat dan saudara kita yang ditimpa musibah di Kalimantan Selatan. Karena seperti yang telah kita lihat langsung ketika berangkat ke sana beberapa waktu lalu, sangat menyedihkan nasib mereka,” jelas Chairudin usai menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Waki dan Hantakan, Kecamatan Baru Benawa, Kabupaten HST.

Baca Juga :  Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Tiba di Palangka Raya

Dia berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tertimpa bencana. Sehingga mereka bisa bangkit kembali, dan pemerintah daerah setempat bisa mengembalikan infrastruktur yang rusak akibat bencana tersebut.

Sementara, warga Desa Baru Waki mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatian KBB Kalteng kepada mereka.

Baca Juga :  Polsek Danau Sembuluh Amankan Pemuda Diduga Membawa Sabu-sabu

“Saya secara pribadi dan atas nama warga, kami sungguh berterima kasih kepada mereka yang hadir dan memberikan berbagai bantuan terkhusus kepada warga desa kami,” ucap M Ikhwan, selaku Pembalap/Kades Baru Waki. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA