oleh

Warga Desa Subur Indah Sampaikan Sejumlah Usulan

KASONGAN, inikalteng.com – Warga Desa Subur Indah, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan menyampaikan sejumlah usulan untuk diperhatikan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan.

Usulan tersebut disampaikan kepada anggota DPRD Katingan melalui agenda reses, beberapa waktu lalu.

Ada tiga usulan pokok yang disampaikan masyarakat. Pertama, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diharapkan untuk mempertimbangkan membangun jalan usaha tani agar menunjang aktivitas pertanian desa setempat.

Baca Juga :  LSM GAB Laporkan Notaris ke Kejari Kotim

“Pembangunan jalan usaha ini tepatnya pada jalur delapan dan sembilan,” kata  Anggota DPRD Katingan Riming di Kasongan, Jumat (22/7/2022).

Legislator asal daerah pemilihan II ini melanjutkan, aspirasi ke dua yang diharapkan warga Desa Subur Indah, yaitu pada sektor pendidikan. Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan diharapkan untuk meningkatkan prasarana pada SMP yang ada.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Tetap Waspada Covid-19

“Peningkatan prasarana ini yaitu penimbunan halaman SMP yang ada dengan panjang dan lebar masing-masing 50 meter,” imbuhnya.

Terakhir, lanjut Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini, masyarakat terutama umat muslim desa setempat mengusulkan perbaikan rumah ibadah, yaitu  Mushola pada jalur delapan dan sembilan.

Baca Juga :  Banyak Sekolah Tidak Dapat Menerapkan Belajar Online

“Aspirasi warga Desa Subur Indah ini sudah kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan pada rapat paripurna, beberapa waktu lalu,” pungkasnya. (hs/red3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA