oleh

Warga Binaan Diajak Teladani Sifat-sifat Nabi

PALANGKA RAYA – Ratusan Warga Binaan atau narapidana (napi) mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Al-Istigfar lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palangka Raya, Senin (18/11) pagi.

Dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul di Akhir Zaman”, suasana khitmad begitu terasa. Apalagi saat pesan-pesan moral dan religius dalam tausiah yang diucapkan oleh Habib Idrus bin Abdullah Alayidrus, membuat puluhan napi tampak meneteskan air matanya.

Baca Juga :  Toleransi Umat Beragama di Kalteng Meningkat

Pada kesempatan itu, Kepala Lapas Kelas II A Palangka Raya Syarif Hidayat mengajak seluruh warga binaan dan pegawai Lapas setempat untuk mencintai Nabi Muhammad SAW dengan meneladani sifat-sifatnya, dan memperbanyak membaca shalawat.

“Sifat jujur yang dimiliki Baginda Rasul, hendaklah terus ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan acara ini tidak hanya seremonial belaka, namun juga agar kita dapat mencontoh sifat-sifat akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW,” ungkap Syarif didampingi Irfan selaku Kasi Binadik.

Baca Juga :  Kalteng Kembali Terima APD dan Masker. Ini Jumlahnya

Warga binaan juga diminta jangan berkecil hati walaupun menjalani hukuman. Kesempatan ini hendaklah untuk memperbaiki diri dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Selain peringatan Maulid Nabi, menurut Syarif, pihak Lapas juga memiliki beragam kegiatan pembinaan, seperti sholat berjamaah, baca tulis alquran, dan pembuatan kaligrafi.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA