oleh

Wamen LHK Diminta Atasi Kabut Asap di Kalimantan

PALANGKA RAYA – Terpilihnya Dr Alue Dohong sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Kabinet Indonesia Maju menjadi atensi masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Salah satunya wartawan senior Kalteng Sadagori H Binti. Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng ini mengaku bangga atas dipilihnya salah seorang putra Dayak di kabinet Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Sebagai jurnalis, kami mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden Indonesia karena menempatkan putra terbaik dimiliki suku Dayak untuk menjadi Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” kata Ririn kepada inikalteng.com di Palangka Raya, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga :  PT IUC Memohon Maaf Sudah Masuk Wilayah Hutan Sakral

Kepala Biro SCTV Kalteng ini mengaku, Alue Dohong sangat ahli di bidang gambut. Pasalnya, sebelum dipercaya menjadi Wakil Menteri LHK, Alue Dohong menjabat Deputi Konstruksi, Operasi dan Pemeliharaan Badan Restorasi Gambut.

“Harapan kami agar Wakil Menteri LHK Bapak Alue Dohong dapat mengatasi bencana kabut asap yang terjadi setiap tahun di Kalimantan akibat kebakaran hutan dan lahan,” kata dia.

Baca Juga :  DPRD Kotim akan Sampaikan Tuntutan Pengunjuk Rasa

Penunjukan Alue Dohong sebagai Wamen LHK disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Alue Dohong jadi wakil menteri ketujuh yang diperkenalkan Jokowi dalam sesi perkenalan. “Beliau putra Dayak, S3 di Inggris, S3 di Australia. Dan beliau sudah lama berkecimpung di Badan Restorasi Gambut,” ujar Jokowi.

Baca Juga :  75 Calon Kades Ikarkan Pilkades Damai

Pengalamannya di BRG dianggap sebagai bekal Alue dalam mengatasi masalah lingkungan hidup, seperti kebakaran hutan dan sebagainya.

“Alue akan membantu ibu Siti Nurbaya dalam pelestarian hutan dan alam kita,” kata Jokowi. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA