oleh

Wali Kota Palangka Raya Serahkan Bantuan Sembako untuk PWI

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyerahkan bantuan paket sembako kepada anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalteng. Bantuan yang didistribusikan untuk anggota PWI yang berdomisili di Palangka Raya itu, diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Senin (18/5/2020).

“Kami berusaha membantu wartawan yang terdampak covid-19. Bantuan yang diberikan memang tidak sebanding dengan jumlah anggota PWI. Tapi paling tidak, kita berupaya bersama meringankan beban wartawan yang terdampak covid-19,” ungkap Fairid Naparin yang dihubungi melalui pesan singkat percakapan aplikasi.

Fairid berharap, bantuan tersebut bermanfaat untuk wartawan. “Jangan melihat jumlah dan nilainya, tapi bagaimana upaya bersama untuk meringankan beban kawan-kawan wartawan. Apalagi sekarang momennya sudah mendekati Idul Fitri, paling tidak banyak kebutuhan yang harus terpenuhi,” sambungnya.

Baca Juga :  Ini PR Bupati Kotim Versi Legislator Golkar

Penyaluran bantuan paket sembako untuk anggota PWI, tidak hanya datang dari Wali Kota Palangka Raya. Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran menyerahkan bantuan paket sembako untuk anggota PWI. Bantuan tersebut sudah disalurkan kepada anggota.

Bantuan serupa juga datang dari Kantor Bea Cukai Pulang Pisau di Palangka Raya, Bank Indonesia Perwakilan Kalteng, Anggota DPRD Kalteng Tommy Irawan Diran, Bulog perwakilan Kalteng, DPD REI Kalteng, PT Adaro Indonesia, Pemprov Kalteng, PT Antang Ganda Utama, Otoritas Jasa Keuangan Perwakilan Kalteng, dan Bank Kalteng.

Baca Juga :  Kunker ke DPRD Kabupaten Paser, Dewan Barsel Pelajari Perpres

Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kerja yang mempercayakan PWI untuk menyalurkan paket sembako. Paket tersebut rencananya akan diserahkan kepada anggota PWI Kalteng pada 21 Mei 2020 secara serentak untuk 160 orang anggota PWI Kalteng yang berdomilisi di Palangka Raya.

“Memang kita harus kumpulkan dulu semua bantuan yang disalurkan lewat PWI. Setelah paket terkumpul, baru kita bagikan. Jadi semua anggota PWI Kalteng yang berdomisili di Palangka Raya dipastikan menerima bantuan yang sama,” jelas Haris.

Baca Juga :  Peringati Bulan K3, Disnakertrans Kalteng Gelar Upacara

Dikatakan, pandemi Covid-19 telah membuat ekonomi semakin sulit, termasuk kepada profesi wartawan. Banyak anggota PWI yang mengalami kesulitan, sehingga PWI sebagai organisasi hadir untuk membantu anggotanya. Syukur, sejumlah mitra kerja yang dihubungi mempunyai respon yang bagus. Mereka memahami kondisi wartawan yang juga ikut terdampak Covid-19.

“Saya berharap bisa bermanfaat dan membantu. Paling tidak, kita terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi memberikan bantuan untuk anggota PWI,” ungkap Haris.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA