oleh

Wali Kota Palangka Raya Ajak ASN dan Warga Ikuti SP 2020

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga di kota setempat untuk ikut menyukseskan dan berpartisipasi dalam Sensus Penduduk (SP) online/mandiri tahun 2020.

SP tahun 2020 merupakan kegiatan pendataan lengkap seluruh penduduk Indonesia. Tujuannya untuk menyediakan data jumlah, komposisi, persebaran, dan karakteristik penduduk Indonesia sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah.

Sensus ini dimulai serentak di Indonesia sejak tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020 melalui website sensus.bps.go.id.

Baca Juga :  Armada Pengangkut Sampah Harus Ditambah

“Saya berharap masyarakat serta ASN lingkup Pemko Palangka Raya dapat mengikuti sensus ini. Sensus sangat strategis, mengingat program yang digelar dalam kurun waktu satu dasawarsa sekali ini, memiliki peran penting dalam berbagai bidang pembangunan,” kata Fairid Naparin, kemarin.

Baca Juga :  Tim Terpadu Penertiban Angkutan ODOL Laksanakan Penegakkan Hukum

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya, Agie mengatakan, pihaknya siap mendampingi masyarakat yang hendak mendaftarkan diri. Pendampingan bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan saat mengakses laman BPS.

“Sejak dibuka pendaftaran sensus online atau lebih dikenal dengan istilah sensus mandiri pada 15 Februari 2020, sudah 429 KK yang mendaftarkan diri dengan cara mengakses sensus.bps.go.id,” jelasnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Gumas Berharap Masyarakat Ikut Memelihara Infrastruktur yang Sudah Dibangun

Partisipasi masyarakat terhadap penggunaan sistem teknologi informasi pada sensus penduduk tahun ini, cukup tinggi. Hal ini berbanding lurus dengan upaya sosialisasi yang dilakukan BPS selama beberapa tahun terakhir. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA